Langsung ke konten utama

Sabar bejo slamet

Selama hampir 1bulan lebih 15 hari ini saya tidak mengupdate blog ini. Bukan karena saya tidak  ada inspirasi tapi karena saya malas pergi ke warnet. Saya mencoba tidak memaksakan hoby saya utk menulis di depsn komputer.

Saya belajar Sabar. Yaitu mrncoba tekun melakukan pekerjaan harian saya dengan serius. Hasilnya terkumpul uang 1,4 juta yang tidak saya gunakan utk jalan2 seperyi biasanya. Saya belajar sabar menabung. Itu sesuatu yang sulit bagi saya. Karena saya tipe manusia yang dalam 4 tahun terakhir ini tidak memiliki rekening tabungan. Saya nebyimpan uang saya di dompet. Dan kalo habis saya bekerja lagi.

Hidup anti kemapanan . Bekerja di sektor non formal. Punya byk waktu membaca. Meneliti hal2 yg saya suka. Menjadi manusia bebas. Menjadi diri sendiri sesuai impian. Aku sudah cukup puas dengan pencarianku . Sudah cukup puas menghabiskan 4tahun lebih hidup sesuka hatiku. Aku bahkan tidak mau mengganti hp / telpon genggam sblm rusak. Memakai celana jeans sampai sobek.

Kali ini hp lama sudah minta pensiun. Laptop tidak ada. Dan aku tidak memaksakan diriku utk mrmbeli komputer baru. Aku memilih membeli smartphone. Ini sisi lain dari gaya hidup modern yg konsumtif dan suka pamer.

Hair style sudah kuganti. Gaya mowhak . Alias rambut berdiri tanpa sisir selama 4 tahun. Sekarang ke gaya rambut rapi. Lihat nanti saja.

Keberuntungan atau Bejo. Adalah hasil dari kesabaran atau tekun disiplin . Baru kerja serius 1bulan bisa dipakai beli smartphone. Ini kalo dibelikan celana jeans dapat 10. Plus t shirt. Sepatu. Sandal. Jaket
Atau kalu utk nyewa cewek cantik utk teman ml di hotel bisa ganti 5 orang.

Slamet adalah harapan kita semua. Saya mengucapkan kepada diri sendiri. Selamat menjalani era 2013 dengan visi dan ambisi baru. Sudah cukup membuang waktu sia sia utk orang lain. Karena semua orang awam akan menjadi egois dan memikirkan kesenangannya sendiri. Dalam petualanganku 4 tahun ini. Kutemukan tipe manusia yg tidak egois dan byk berkorban utk orang lain tapi di mata orang dekatnya dia di anggap orang bodoh. Bagiku mereka tipe orang mulia.

Paling banyak tipe yg ingat kawan saat sedih. Saat butuh bantuan. Ketika senang tidak akan mengunjungi temannya kecuali utk pamer harta.

Itu naluri alamiah manusia awam. Krn mereka baru sampai kesadaran cakra pantat.sex dan perut. Dan saya sedang melatih kesadaran itu agar kembali suka mengejar harta dan serakah juga mata duitan. Dengan begitu saya bisa dianggap wajar oleh pandangan awam.

Kekuatan yang saya latih selama 10tahun terakhir akan saya pakai utk kepentingan pribadi saya. Sekarang tidak akan saya hamburkan dengan gratis hanya utk membantu orang lain . Orang lain mau hancur. Tidak akan saya tolong tanpa upah  yang setimpal.

Apalagi kepada orang yg jika saya ingin bertemu dolan sering alasan kerja dan sibuk cari uang. Maka jika dia butuh waktu saya akan saya kenakan biaya. Krn waktunya adl uang. Maka waktu saya adl uang. Tidak ada curhat yg gratis. Silahkan ke psikolog saja. Saya tidak punya waktu gratis utk orang2 yg egois.
Tapi saya punya banyak waktu utk sahabat2 yg berwatak mulia. Tidak egois dan menyediakan waktu utk saya. Maka saya akan membalasnya lbh banyak kebaikan, waktu saya jika dia butuh.

Jangan berharap di perlakukan baik. Krn org baik itu langka di jawa. Mereka suka mengalah, mungkin krn itu di anggap bodoh dan bisa di manfaatkan gratis atas nama ikhlas.

Dalam perjalanan 4thn ini. Byk orang jahil dan sengaja kubiarkan. Sekarang kalo orang bertindak jahil kepadaku maka akan aku beri balasan setimpal dengan ketrampilan yg aku miliki.

Sabar. Bejo. Slamet. Perlu usaha utk mencapainya.

Salam,
Edy Pekalongan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makam Sapuro , Kota Pekalongan

sudah lama saya ingin menulis tentang tanah kelahiran saya. kelurahan Sapuro , di kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. ada beberapa nama kampung di sapuro, antara lain. - sapuro lor - buragan - sapuro kidul - sawah tengah - brontokan - jagalan - kandang arum sebagian orang mengenal sapuro dengan makam dan tempat ziarah. yang paling terkenal adalah makam Habib Achmad bin abdullah bin Thalib al - athas. seorang wali penyebar agama islam. tahun 1900 -an yang dimakamkan di Sapuro. beliau sejaman dengan Buyut saya. dari garis ibu. bahkan yang menyarankan buyut saya yang sudah sepuh tapi sebagai duda. untuk menikah lagi dengan wanita keturunan arab. sehingga lahirlah nenek saya. dan terbentuklah keluarga baru. buyut saya bernama Raden Tengah Karyo nama kampung "sawah tengah " berasal dari kata sawahnya Raden Tengah. yang punya istri jawa tetapi meninggal. punya istri china lalu bercerai dan terakhir istri arab yang di jodohkan oleh habib achmad al athas. sejarah sapuro menu

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Penyakit dan Kebijaksanaan

catatan. hari selasa, 10 agustus 2010 sekitar jam 9 pagi ada seorang wanita bertamu, usianya kira kira 35 tahun. dia terakhir berkunjung ke rumah, kira kira seminggu yang lalu. dan menanyakan , apakah penyakit yang dideritanya yaitu batu empedu sudah sembuh ? dia rutin seminggu sekali datang ke rumah saya kira kira sejak 2 bulan yang lalu. dan di awal pertemuan mengatakan bahwa menurut pemeriksaan dokter dia mengidap batu empedu. lalu meminta bantuan saya . saya membantu dia dengan terapi prana dan minum air mineral . pagi ini dia menyampaikan, bahwa kemaren dia melakukan pemeriksaan di klinik sesuai saran saya , untuk mengetahui bagaimana perkembangan penyakitnya. dia menuturkan setelah di USG , batu empedunya sudah tidak ada alias hilang. di gembira atas keadaan itu karena tidak harus operasi yang biayanya mahal. itulah alasan dia bertamu ke rumah untuk mengucapkan terima kasih , dengan membawa gula, teh dan sarimi saya terima dan saya katakan, " syukurlah kalo begitu. artinya k