Langsung ke konten utama

getaran positif dan Penyembuhan







amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# getaran positif dan penyembuhan
*
*
perasaan gembira memancarkan getaran penyembuhan ke sel tubuh. meredakan stres , mengusir pikiran buruk. dan hymne gergorian pada setelan frekwensi 432 hz menetralkan stres dan membantu menyembuhkan sel yang rusak. beruntunglah kita di youtube tersedia banyak musik tersebut. berguna untuk membantu proses emotional healing.
*
*
perasaan gembira , akan mudah di capai jika seseorang sudah melalui tahapan sikap perasaan menerima persoalan hidup yang ada. bisa memaklumi kenyataan diri sendiri dan orang lain. kemudian memahami lewat ilmu pengetahuan & penalaran yang logis tentang keadaan yang dihadapi sehingga pikiran tidak bingung lagi. dari sini . orang akan mudah welas asih . masalahnya getaran perasaan gembira letaknya sedikit diatas getaran welas asih.
*
*
maka jika ada orang gembira alias bahagia. pikiran jahat hilang. pikiran buruk hilang . karena getarannya jauh berada di level yang tinggi. maka doa para pengikut ajaran buddha dharma " semoga semua mahluk hidup bahagia " artinya semoga semua mahluk hidup bergetar di frekwensi bahagia / gembira. dan itu tidak mudah. perlu latihan dan terus belajar.
*
*
pantas saja orang yang sakit badannya , sakit pikirannya , sakit perasaannya. sulit mencapai getaran bahagia. kecuali sudah melampaui tahapan sikap perasaan yang saya jelaskan di atas.
*
*
jadi kalo ada orang mengaku bahagia , tapi ia pemarah , sombong ( mencari pujian ), pikirannya negatif , tidak bisa menerima keadaan , tidak bisa memaklumi jalan hidup orang lain . tidak menunjukkan sikap welas asih . jelas belum level getaran orang bahagia. karena sekarang ada alat ukur getaran perasaan . jantung nya bergetar di frekwensi tertentu. dan secara psikologis terlihat dari pola perasaan yang tercermin dari kata & tindakan .
*
*
perasaan getaran yang levelnya sangat rendah. saya tidak mau menyebutnya negatif . membuat manusia mudah sakit perasaannya, mudah stres dan membuat tata kimia tubuh kacau juga menurunkan sistem kekebalan tubuh. pemahaman tentang skala getaran perasaan akan membuat seseorang memeiliki kecerdasan olah rasa dan lebih sehat.
*
*
kalo di jawa yang getarannya mirip-2 ( saya tidak mengatakan sama ) dengan hymne gergorian ini ,adalah gending jawa klasik - palaran , macapatan . atau musik sunda kecapi suling cianjuran dengan syair-2 klasik. kalo di Tibet adalah permainan tabuhan mangkuk tembaga dan buddhist mantra chanting. kalo di aliran lain puji pujian kepada shiva atau krisna diiringi musik juga mengantarkan perasaan manusia naik ke getaran yang tinggi. seperti juga di musik sufi qawalli daerah punjabi - pakistan.
*
*
dimasa kini kita sudah mendengar bahwa pancaran frekwensi getaran dari alat elektronik semacam smartphone dan menara bts juga acara televisi bisa mempengaruhi suasana perasaan manusia . bahkan sudah ada tehnologi mesin pemancaran gelombang untuk mempengaruhi getaran otak dan getaran jantung manusia. juga mempengaruhi elemen udara untuk rekayasa cuaca.
*
*
sinyal itu getaran. setiap hari manusia di perkotaan di hujani beragam gelombang frekwensi dari radio , televisi dan internet . ini mem buat manusia mudah kelelahan secara emotional tanpa sebab juga mudah stres / bad mood.
*
*
jaman sudah modern , belajar spiritual juga alangkah baiknya sejalan dengan ilmu pengetahuan modern . musik sejak dulu sampe sekarang dipakai untuk proses penyembuhan khususnya penyembuhan emosional. suara itu getaran. semua yang hidup bergetar . sel yang hidup bergetar. mesin mobil yang hidup bergetar. di rumah sakit di ruang perawatan khusus kita melihat layar komputer yang mengukur getaran otak , getaran jantung . orang awam merasakan getaran halus disebut merinding . bahasa modern -nya ilmu vibrasi & frekwensi.
*
*
semoga RUU musik indonesia juga membicarakan musik untuk penyembuhan stres. bukan hanya bicara tentang boleh atau tidak boleh. dan sebaiknya politisi tidak usah mendikte seniman dan batalkan saja RUU permusik-an . karena terbukti partai politik bisa bubar, negara bisa bubar. musik lebih bertahan melampaui jaman. bagi saya musik itu universal bisa melintasi sekat negara dan pandangan politik, ras dan agama bahkan jaman.
*
*
semoga informasi ini berguna bagi yang membutuhkan . kalopun tidak berguna untuk sodara pembaca juga tidak apa apa. jangan lupa untuk bahagia. muchas gracias.
*
*
salam,
wuddha paing





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makam Sapuro , Kota Pekalongan

sudah lama saya ingin menulis tentang tanah kelahiran saya. kelurahan Sapuro , di kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. ada beberapa nama kampung di sapuro, antara lain. - sapuro lor - buragan - sapuro kidul - sawah tengah - brontokan - jagalan - kandang arum sebagian orang mengenal sapuro dengan makam dan tempat ziarah. yang paling terkenal adalah makam Habib Achmad bin abdullah bin Thalib al - athas. seorang wali penyebar agama islam. tahun 1900 -an yang dimakamkan di Sapuro. beliau sejaman dengan Buyut saya. dari garis ibu. bahkan yang menyarankan buyut saya yang sudah sepuh tapi sebagai duda. untuk menikah lagi dengan wanita keturunan arab. sehingga lahirlah nenek saya. dan terbentuklah keluarga baru. buyut saya bernama Raden Tengah Karyo nama kampung "sawah tengah " berasal dari kata sawahnya Raden Tengah. yang punya istri jawa tetapi meninggal. punya istri china lalu bercerai dan terakhir istri arab yang di jodohkan oleh habib achmad al athas. sejarah sapuro menu

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Penyakit dan Kebijaksanaan

catatan. hari selasa, 10 agustus 2010 sekitar jam 9 pagi ada seorang wanita bertamu, usianya kira kira 35 tahun. dia terakhir berkunjung ke rumah, kira kira seminggu yang lalu. dan menanyakan , apakah penyakit yang dideritanya yaitu batu empedu sudah sembuh ? dia rutin seminggu sekali datang ke rumah saya kira kira sejak 2 bulan yang lalu. dan di awal pertemuan mengatakan bahwa menurut pemeriksaan dokter dia mengidap batu empedu. lalu meminta bantuan saya . saya membantu dia dengan terapi prana dan minum air mineral . pagi ini dia menyampaikan, bahwa kemaren dia melakukan pemeriksaan di klinik sesuai saran saya , untuk mengetahui bagaimana perkembangan penyakitnya. dia menuturkan setelah di USG , batu empedunya sudah tidak ada alias hilang. di gembira atas keadaan itu karena tidak harus operasi yang biayanya mahal. itulah alasan dia bertamu ke rumah untuk mengucapkan terima kasih , dengan membawa gula, teh dan sarimi saya terima dan saya katakan, " syukurlah kalo begitu. artinya k