Langsung ke konten utama

Bahasa : petunjuk jalan menuju ke sawah








amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# bahasa : petunjuk jalan menuju ke sawah.
*
*
semua buku dan ajaran apapun adalah rangkaian kata kata alias bahasa. bahasa hanyalah lambang pertanda dari kenyataan dan bukan kenyataan itu sendiri. tanpa adanya bahasa maka tidak lahir komunikasi lisan & tulisan. yang ada hanya komunikasi gerak tubuh.
*
*
bahasa itu suara , suara itu rangkaian bunyi. bunyi itu getaran . bahkan saat membaca tulisan inipun. didalam kepala anda ada suara yang berbunyi. jika pikiran anda tidak tahu aksara latin & bahasa indonesia, maka hasilnya nol. cuma kumpulan aksara tanpa makna. 
*
*
maka cara mendoktrin ajaran tertentu secara massal. selalu di lakukan dengan mengenalkan pikiran anak-2 dengan aksara & bahasa nya dulu. jika pikirannya sudah kenal aksara tersebut dan bahasa tersebut. maka mudah untuk dijadikan objek korban doktrin dari buku yang diajarkan. maka suku-2 primitif yang hanya bisa bahasa asli. tidak akan mempan di doktrin dengan bahasa indonesia apalagi ajaran bahasa & aksara asing. pikirannya akan tetap steril & selamat.
*
*
manusia berpikir dengan sarana bahasa. amati saja pikiranmu. ia bicara dalam bahasa tertentu. jika kamu tidak mengetahui bahasa Tibet, maka mustahil kamu berpikir dalam bahasa TIbet dan mimpi dalam bahasa Tibet.
*
*
maka meditasi itu latihan tanpa komunikasi bahasa. latihan " mingkem " atau menutup mulut. karena pada awalnya bahasa manusia paling purba itu adalah isyarat tubuh dan getaran , tidak perlu merangkai bunyi. itu bahasa yang paling jujur. buktinya kalo lelaki penisnya ereksi , itu ekpresi jujur. atau kalo perempuan puting susunya tegak, itu juga ekpresi jujur. itu bahasa purba kejujuran. 
*
*
bahasa purba ini dipraktekan saat bercinta, ini komunikasi antar tubuh. ekpresi suaranya saat puncak pelepasan hanyalah " ah.. oh.. em.. huh.. hah.. hah " . makanya mantra meditasi yang paling singkat selalu mengacu ke ekpresi suara saat ejakulasi yaitu ah. Om , hu , hum hah...em.. 
*
*
makanya saat ada kumpulan lelaki bersila di tempat ibadah mengikuti gerak nafas sambil bersuara " hu.. hu.. hu... hu.. " . saya cuma tertawa. dari pengamatan saya. itu kan mirip deru nafas sedang senggama , saya mengamati diri saya sendiri. ini sangat purba dan sakral. bagus sekali. 
*
*
kalo senggama fokus di alat kelamin. kalo mereka mungkin fokus di jantung untuk menghasilkan sensasi pelepasan rasa tertekan. kalo meditasi yang lain mengucap " aaauuuummmmmmm " fokus di kening untuk pelepasan pikiran yang tertekan. 
*
*
orang-2 yang berlatih samadhi , ia menutup mata, menutup mulut , duduk melipat kaki, melipat tangan dengan mudra tertentu. anda tidak bisa berbuat jahat dengan tubuh anda dalam posisi ini. ini mengunci. setiap orang fokus pada dirinya sendiri. reaksinya mulai sibuk mendengar suara di dalam pikirannya sendiri. kalo sampe bisa mendiamkan pikiran. menjadi tenang dan hening . maka berhasil diam luar & dalam. 
*
*
maka seluruh energinya yang biasanya diboroskan untuk gerak dan berpikir bisa dipakai untuk menyembuhkan sel tubuhnya yang sakit dan meremajakannya. selain itu pikirannya juga beristirahat dan jadi segar. 
*
*
bahasa adalah kunci. karena semua ajaran spiritual di sampaikan dalam bahasa. baik lisan dan tulisan. namun semakin dalam, maka anda akan diajari bahwa semua bahasa itu hanyalah produk rekayasa pikiran. anda akan diarahkan untuk mengamati kenyataan , bukan mengamati bahasa. 
*
*
maka semua rangkaian bahasa dalam tulisan saya ini hanyalah ibarat jari saya yang menunjuk ke sawah dari sebrang sungai. jangan fokus pada jari telunjuk saya. tapi arahkan pandanganmu ke sawah tersebut. 
*
*
jika ada yang bertanya kepada saya : " tunjukkanlah saya jalan lurus menuju sawah ". akan saya jawab : tidak terlalu penting mau jalan berkelok, jalan lurus, jalan menanjak, jalan menurun, jalan setapak. itu hanya jalan . yang penting tujuannya itu ke sawah. 
*
*
kalo sudah sampe sawah mau belajar bertani , dan menghasilkan beras. sehingga paham. bahwa beras yang di jual di karung pake merek itu sumbernya dari sawah dan alam.
*
*
kalo tidak paham. jangan dipaksakan. cuma kumpulan aksara. lupakan saja, terima kasih.
*
*
salam,
Wuddha Paing
( nama lain edy pekalongan )


Komentar

Anonim mengatakan…
Sdr Wudha Paing,

Oom Wager, teman saya di dunia maya , tidak keliru, blog super ...lain daripada yang lain.Maju terus !

Anonim mengatakan…
Sdr Wudha Paing,

Sekedar saran : cara untuk memposkan komentar sebaiknya ...dipermudah. Komentar, nggak usah verfikasi ini itu ? Cara yang dipakai disini agak ...formal,dan ...menakutkan ...

Postingan populer dari blog ini

Makam Sapuro , Kota Pekalongan

sudah lama saya ingin menulis tentang tanah kelahiran saya. kelurahan Sapuro , di kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. ada beberapa nama kampung di sapuro, antara lain. - sapuro lor - buragan - sapuro kidul - sawah tengah - brontokan - jagalan - kandang arum sebagian orang mengenal sapuro dengan makam dan tempat ziarah. yang paling terkenal adalah makam Habib Achmad bin abdullah bin Thalib al - athas. seorang wali penyebar agama islam. tahun 1900 -an yang dimakamkan di Sapuro. beliau sejaman dengan Buyut saya. dari garis ibu. bahkan yang menyarankan buyut saya yang sudah sepuh tapi sebagai duda. untuk menikah lagi dengan wanita keturunan arab. sehingga lahirlah nenek saya. dan terbentuklah keluarga baru. buyut saya bernama Raden Tengah Karyo nama kampung "sawah tengah " berasal dari kata sawahnya Raden Tengah. yang punya istri jawa tetapi meninggal. punya istri china lalu bercerai dan terakhir istri arab yang di jodohkan oleh habib achmad al athas. sejarah sapuro menu

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Penyakit dan Kebijaksanaan

catatan. hari selasa, 10 agustus 2010 sekitar jam 9 pagi ada seorang wanita bertamu, usianya kira kira 35 tahun. dia terakhir berkunjung ke rumah, kira kira seminggu yang lalu. dan menanyakan , apakah penyakit yang dideritanya yaitu batu empedu sudah sembuh ? dia rutin seminggu sekali datang ke rumah saya kira kira sejak 2 bulan yang lalu. dan di awal pertemuan mengatakan bahwa menurut pemeriksaan dokter dia mengidap batu empedu. lalu meminta bantuan saya . saya membantu dia dengan terapi prana dan minum air mineral . pagi ini dia menyampaikan, bahwa kemaren dia melakukan pemeriksaan di klinik sesuai saran saya , untuk mengetahui bagaimana perkembangan penyakitnya. dia menuturkan setelah di USG , batu empedunya sudah tidak ada alias hilang. di gembira atas keadaan itu karena tidak harus operasi yang biayanya mahal. itulah alasan dia bertamu ke rumah untuk mengucapkan terima kasih , dengan membawa gula, teh dan sarimi saya terima dan saya katakan, " syukurlah kalo begitu. artinya k