Langsung ke konten utama

in GOLD we trust

 
 
amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# in Gold we trust

pada suatu masa, satu tahun sebelum tembok berlin hancur di tahun 1986 . presiden amerika mengundang group band rock kelas dunia di gedung white house. mereka di minta pendapatnya untuk ikut serta menyebarkan perdamaian dan mencegah perang dunia ke - 3.

karena menurut penelitian ilmuan sosial politik, lagu lagu mereka ini disukai generasi muda di blok barat dan blok timur. tapi dasar seniman ketemu politisi, mereka tetap berpendapat dengan menyanyi:

giliran pertama pendapat dari group band white lion. mereka menyanyikan sepenggal syair dr lagu berjudul " when the children cry ":
...
Little child dry your crying eyes
How can I explain the fear you feel inside
Cause you were born into this evil world
Where man is killing man and no one knows just why
...

presiden amerika berkata : oke, aku mengerti itu. aku mengerti kalian membaca al kitab, tapi kalian tidak perlu menyindir kami dengan istilah " evil world'.

giliran kedua. group band scorpion , mendengar itu lalu berpendapat dgn menyanyi lagu - wind of change, tapi intronya saja:
...
I Follow The Moskva
Down to Gorky Park
Listening to the wind of change
An August summer night
...

mendengar itu presiden amerika berkata : oh tentu saja,tidak masalah kalian membela Moskow dengan ideologinya.

lalu sambil melihat di sekeliling ruangan, presiden amerika melihat seorang perempuan mengacungkan tangan. dia berkata: hei kamu perempuan yang di belakang itu siapa namamu ? . ya kamu.

perempuan itu menjawab : nama saya Yoko Ono . lalu dia mengutarakan pendapatnya . lalu dia memetik gitarnya dan menyanyi sebuah lagu dari kekasihnya yg sudah meninggal.
...

Imagine there's no Heaven
It's easy if you try
No hell below us
Above us only sky
Imagine all the people
Living for today

Imagine there's no countries
It isn't hard to do
Nothing to kill or die for
And no religion too
Imagine all the people
Living life in peace
...
presiden amerika tiba tiba menyetop lagu itu.

" oke. cukup Yoko Ono , aku sudah mengerti apa yg mau kamu sampaikan. hanya kami tidak bisa menyetujui satu hal. Negara tidak bisa di bubarkan. kalo negara bubar aku bisa pensiun. dan white house cuma akan jadi museum . "

lanjut presiden amerika . "kemudian tentang religion , itu tidak bisa kami hapus, hanya kami ganti dengan religion yang lebih kongkret yaitu ekonomi. sesuai pandangan hidup baru kami " In GOLD we trust " tapi kami sengaja memakai dan mempopulerkan uang kertas yg di cetak tanpa di jamin emas. agar kami bisa menguasai emas bangsa lain.

...
maapkan, ternyata ini sekedar lamunan di siang hari yang mendung.
dan acara TV kita masih menayangkan musik biasa. masih jauh dari harapan saya, karena setiap akan terjadi revolusi / perubahan di sebuah negara pasti didahului musiknya dulu. karena yg lagi tren " goyang caesar " maka mungkin saja akan banyak pejabat kita yg hobinya cuma bermain sandiwara lucu atau lawak. mungkin saja kartu joker sekarang diikut sertakan dalam permainan , seperti halnya kartu King dan Queen.

selamat hari sabtu untuk anda semua. terima kasih.

salam,
edy pekalongan
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makam Sapuro , Kota Pekalongan

sudah lama saya ingin menulis tentang tanah kelahiran saya. kelurahan Sapuro , di kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. ada beberapa nama kampung di sapuro, antara lain. - sapuro lor - buragan - sapuro kidul - sawah tengah - brontokan - jagalan - kandang arum sebagian orang mengenal sapuro dengan makam dan tempat ziarah. yang paling terkenal adalah makam Habib Achmad bin abdullah bin Thalib al - athas. seorang wali penyebar agama islam. tahun 1900 -an yang dimakamkan di Sapuro. beliau sejaman dengan Buyut saya. dari garis ibu. bahkan yang menyarankan buyut saya yang sudah sepuh tapi sebagai duda. untuk menikah lagi dengan wanita keturunan arab. sehingga lahirlah nenek saya. dan terbentuklah keluarga baru. buyut saya bernama Raden Tengah Karyo nama kampung "sawah tengah " berasal dari kata sawahnya Raden Tengah. yang punya istri jawa tetapi meninggal. punya istri china lalu bercerai dan terakhir istri arab yang di jodohkan oleh habib achmad al athas. sejarah sapuro menu

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Penyakit dan Kebijaksanaan

catatan. hari selasa, 10 agustus 2010 sekitar jam 9 pagi ada seorang wanita bertamu, usianya kira kira 35 tahun. dia terakhir berkunjung ke rumah, kira kira seminggu yang lalu. dan menanyakan , apakah penyakit yang dideritanya yaitu batu empedu sudah sembuh ? dia rutin seminggu sekali datang ke rumah saya kira kira sejak 2 bulan yang lalu. dan di awal pertemuan mengatakan bahwa menurut pemeriksaan dokter dia mengidap batu empedu. lalu meminta bantuan saya . saya membantu dia dengan terapi prana dan minum air mineral . pagi ini dia menyampaikan, bahwa kemaren dia melakukan pemeriksaan di klinik sesuai saran saya , untuk mengetahui bagaimana perkembangan penyakitnya. dia menuturkan setelah di USG , batu empedunya sudah tidak ada alias hilang. di gembira atas keadaan itu karena tidak harus operasi yang biayanya mahal. itulah alasan dia bertamu ke rumah untuk mengucapkan terima kasih , dengan membawa gula, teh dan sarimi saya terima dan saya katakan, " syukurlah kalo begitu. artinya k