Langsung ke konten utama

Semarang & Smartfrenku, plus minus



menyambung postingan saya minggu lalu tentang hp smartfren xstream ,
dalam tulisan Smartfren: teman baru budaya internetku

pada kesempatan ini saya ingin menuliskan cerita kelanjutannya , agar saya tidak di cap sebagai orang yang memberi opini asal tulis atau merekayasa. bagi saya ini adalah sebuah cara yang baik untuk menyeimbangkan informasi dari iklan dan membaca fakta dilapangan yang di tulis oleh seorang pengguna layanan.

sudah dua kali dalam seminggu ini saya melakukan perjalanan naik bus dari terminal kota pekalongan menuju kota semarang . sinyal yang di terima hp modem ini bagus , saya tetap bisa mengakses internet di dalam bus sepanjang perjalanan ,dengan kecepatan yang stabil.



saya menginap disebuah hotel murah di daerah poncol dekat pasar johar , saya memakai hp ini sebagai modem untuk mengaskses internet , hasilnya cukup memuaskan . sinyalnya penuh dan aksesnya cepat karena saya masih menggunakan paket premium smartfren , yaitu 90 ribu rupiah sebulan tanpa batas kuota dan unlimited.

pemakaian selama 5 jam oleh teman saya , ketika saya tidur , dia begadang semalaman internetan dengan hp modem smartfren milik saya , testimoni dia juga memuaskan.

kemudian perjalanan kedua saya ke kota semarang hari minggu yang lalu , juga serupa. sepanjang perjalanan di dalam bus , sinyal hp ini penuh dengan kombinasi 2 sinyal yaitu sinyal cdma dan sinyal evdo . karena hp selalu saya setting dengan mode sinyal Hibryd.




ketika ada pertemuan dengan kawan di KFC di dalam mall Citraland , saya memakai lagi hp ini sebagai modem , hasilnya memuaskan . cepat . karena saya tidak mau rebutan memakai sinyal wi fi dengan para pengunjung restoran fast food tersebut .

sore harinya saya menginap di kost -an teman di daerah bendan ngisor , sampangan - kota semarang . sinyalnya tetap bagus . di daerah itu banyak kost untuk mahasiswa yang kuliah di Untag , stikubank juga unika soegiyopranoto semarang.



modem sekelas 3 G . dengan harga 300 ribu rupiah dalam bentuk hp. bisa di pakai akses mobile internet . paket unlimited tanpa kuota hanya 90 ribu sebulan , sampai mata pedes dan bosen.
cepat dan memuaskan. dan dipakai 4 jam tidak panas. ini bisa menjadi alternatif bagi para mahasiswa untuk beralih dan memilih produk yang oke walopun terkesan yang memakai produk smartfren adalah kalangan menengah ke bawah .

jangan menjadikan gengsi sebagai alasan memakai produk , ini adalah produk yang bagus dan harus di beri penghargaan . hanya saja para sales marketing smartfren kurang mensosialisaikan tentang manfaat hp modem ini. padahal ini produk yang oke.

iklan papan reklame tentang Hp ini sudah banyak , tapi saya sendiri tidak tertarik iklannya. saya sendiri ketika membeli produk ini hanya coba coba , karena referesnsi testimonial di internet tidak begitu memuaskan bahkan membuat bingung.

saya menulis ini bertujuan berbagi informasi , sehingga para mahasiswa dengan kemampuan yang pas pas-an tidak perlu ikut ikutan beli blackberry lalu beli modem. cukup membeli hp ini dan paket berlangganan unlimited 90 ribu . di jamin puas.

institusi sekolah swata / lembaga sosial / toko kecil / salesman/ wartawan / mahasiswa / pelajar yang memiliki dana pas pas-an juga sebaiknya memilih hp ini sebagai modem portabel . dengan biaya irit 90 ribu per bulan .



harapan saya , costumer service smart fren bisa lebih canggih dalam mengkomunikasikan produk hp smartfren Xstream ini . banyak blogger muda yang belum tahu kalo anda memiliki produk yang keren. harusnya anda memiliki karyawan freelance yang bertugas di setiap kota menjadi duta e-librray smartfren , duta blogger smartfren, duta internet sehat smartfren yang bisa menjalin komunikasi dengan pengguna di kota tersebut . setiap kota memiliki local jenius , rangkulah mereka.

sehingga pemakai smartfren di setiap kota bisa mendapat nilai lebih , bukan sekedar akses internet yang memuaskan tapi juga nilai lebih berupa komunitas Lokal yang bisa terbentuk dari pekerja freelance smartfren yang bisa menjadi duta sharing ilmu dan wawasan . dengan begitu anda telah memiliki hubungan emosi dengan para pelanggan anda.

ayo.. berani mencoba. saya siap membantu...
semoga tulisan ini ada manfaatnya.

salam,
edy pekalongan

Komentar

mirza@m mengatakan…
speednya smp brp...?
Unknown mengatakan…
Saya belum nyoba kecepatan internet nya ,Nanti mau beli ,salam kenal mas edi .

Postingan populer dari blog ini

Makam Sapuro , Kota Pekalongan

sudah lama saya ingin menulis tentang tanah kelahiran saya. kelurahan Sapuro , di kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. ada beberapa nama kampung di sapuro, antara lain. - sapuro lor - buragan - sapuro kidul - sawah tengah - brontokan - jagalan - kandang arum sebagian orang mengenal sapuro dengan makam dan tempat ziarah. yang paling terkenal adalah makam Habib Achmad bin abdullah bin Thalib al - athas. seorang wali penyebar agama islam. tahun 1900 -an yang dimakamkan di Sapuro. beliau sejaman dengan Buyut saya. dari garis ibu. bahkan yang menyarankan buyut saya yang sudah sepuh tapi sebagai duda. untuk menikah lagi dengan wanita keturunan arab. sehingga lahirlah nenek saya. dan terbentuklah keluarga baru. buyut saya bernama Raden Tengah Karyo nama kampung "sawah tengah " berasal dari kata sawahnya Raden Tengah. yang punya istri jawa tetapi meninggal. punya istri china lalu bercerai dan terakhir istri arab yang di jodohkan oleh habib achmad al athas. sejarah sapuro menu

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Penyakit dan Kebijaksanaan

catatan. hari selasa, 10 agustus 2010 sekitar jam 9 pagi ada seorang wanita bertamu, usianya kira kira 35 tahun. dia terakhir berkunjung ke rumah, kira kira seminggu yang lalu. dan menanyakan , apakah penyakit yang dideritanya yaitu batu empedu sudah sembuh ? dia rutin seminggu sekali datang ke rumah saya kira kira sejak 2 bulan yang lalu. dan di awal pertemuan mengatakan bahwa menurut pemeriksaan dokter dia mengidap batu empedu. lalu meminta bantuan saya . saya membantu dia dengan terapi prana dan minum air mineral . pagi ini dia menyampaikan, bahwa kemaren dia melakukan pemeriksaan di klinik sesuai saran saya , untuk mengetahui bagaimana perkembangan penyakitnya. dia menuturkan setelah di USG , batu empedunya sudah tidak ada alias hilang. di gembira atas keadaan itu karena tidak harus operasi yang biayanya mahal. itulah alasan dia bertamu ke rumah untuk mengucapkan terima kasih , dengan membawa gula, teh dan sarimi saya terima dan saya katakan, " syukurlah kalo begitu. artinya k