Langsung ke konten utama

Pencurian artefak jaman sailendra




amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi.

barusan lihat berita Tv one. peninggalan mataram kuno di jawa tengah , era sailendra berupa empat jenis artefak emas di museum nasional jakarta, di curi maling . dan CCTV nya mati . karena sudah sebulan mati dan tidak di perbaiki. salah satunya lempengan emas.

saya jadi ingat catatan di blog 3 tahun lalu.
kejadian di sept -okt 2010 . di museum sonobudoyo. jogja , depan alun alun utara. koleksi topeng emas , patung emas dan semua barang yang emas dari jaman kerajaan di era sailendra di curi maling . satu lemari di curi semua.

dan museum tidak punya kamera pengawas, dan pada saat itu petugas keamanan lenggah karena sedang hari libur. kenapa saya tahu , karena seminggu setelah kejadian saya datang ke museum sonobudoyo, untuk menanyakan kejadian sebenarnya.

kalau orang menemukan candi lalu ketemu emas ,saya percaya . karena sajen wajib dalam pembuatan sebuah candi harus ada emas nya yang di tanam di bawah area candi.

kalo sindikat maling itu membaca tulisanku . kalo mau mencuri , silahkan sampeyan rampok / bobol itu bank pemerintah , jangan merampok peninggalan kuno peradaban jawa. bikinnya susah . dan menghilangkan jejak sejarah. masih banyak tempat yg bisa di rampok . jangan museum , jangan peninggalan kuno.

di catatan saya .
di candi gedong songo, kab.semarang, juga pernah di temukan koin emas ketika rehap tahun 2007. arsipnya di kompas - arkeologi masih ada. tentu saja . biasalah sudah di amankan oleh negara. kita percaya emasnya aman.

kalo tidak ada jejaknya , berarti sudah di curi oleh tuyul rambut hitam.

kalau arsip pribadi saya tentang penemuan harta kapal , cuma tinggal satu di tahun 2007. yaitu :
***
Kamis, 27 April 2006
PENEMUAN HARTA KARUN CIREBON BISA UBAH
SEJARAH ISLAM INDONESIA

Jakarta--RRI-Online, Penemuan kapal berisi harta karun di perairan utara Cirebon kemungkinan besar akan mengubah sejarah masuknya Islam ke Indonesia yang semula tertulis sekitar tahun 1.100-an menjadi lebih awal, yakni tahun 904 Masehi.
Dari penelitian yang dilakukan ilmuwan Jerman dan Perancis terdapat bukti-bukti sejarah mengenai masuknya Islam ke Indonesia pada tahun 904 Masehi,`

kata Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi setelah diterima Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (27/4). `Ini yang dibuktikan oleh kedua peneliti itu. Ada bukti tulisan dalam bahasa Arab hasil temuan di kapal yang menunjukkan masuknya ke Indonesia pada tahun 904 Masehi saat Dinasti Tsung berkuasa,` katanya. Sementara itu, harta karun yang antara lain berupa guci, emas, dan batu-batuan berharga saat ini disimpan di Bank Mandiri.

…..Numberi juga menambahkan, pemerintah akan melakukan lelang melalui balai lelang Indonesia sekitar Desember mendatang di Amsterdam.
.......Harta karun yang diperkirakan bernilai 20 juta dolar AS itu tidak semuanya dilelang karena sebagian akan disimpan di museum, katanya.

Jika sejarah harta karun tersebut bisa dibuktikan dengan lengkap, hal ini akan bisa memberikan nilai yang lebih tinggi menjadi sekitar 40 juta dolar AS,` katanya.
***
arsip berita ini masih ada karena saya sertakan dalam salah satu ebook lama saya yang saya simpan di scribd sejak awal tahun 2009. maka terselamatkan.

kalau duit hasil penjualan dari temuan ini. saya yakin ,sudah tidak usah di harapkan. karena sudah masuk kas negara pasti aman ( atau diamankan ) , apalagi menjelang pemilu 2009.

semoga lempengan emas yang di temukan di candi kecil di kompleks lahan perpustakaan UII di jogja masih disimpan rapi. juga bokor / gayung air utk mandi milik putri raja dari emas berbentuk daun yg di temukan di kompleks candi prambanan juga masih ada. temasuk dompet koin berbetuk kotak kecil dari emas jug masih ada. kalo yg di pajang di museum kan cuma replika palsunya.

kalo sudah tidak ada barangnya, artinya sudah di amankan oleh setan.
alfa mart dan mini market saja pake CCTV . masa iya museum nasional . CCTV mati di biarkan saja. kalo sudah kecurian baru ingat , kalo kita punya harta. saya yakin banyak museum di kota kota kecil , tidak punya CCTV 24 jam.

karena banyak setan jaman sekarang suka benda langka, kuno , jejak peradaban. kalo jejak peradabannya di hancurkan. maka catatan sejarah ke depan bisa di palsukan. dan anak cucu bisa di bohongi.

siapapun pencurinya , saya sumpahi mati mengenaskan. kalaupun selamat akan emngidap penyakit yang tidak tersembuhkan. karena kamu dan komplotanmu sudah menghilangkan jejak peradaban jawa kuno.

masih banyak tempat yang bisa di rampok , banyak bank , toko emas. tapi kenapa memilih peninggalan emas , jejak peradaban jawa kuno. itu merusak jejak sejarah . dan sulit tergantikan. dan tidak bisa di maafkan. kecuali di kembalikan. baru saya maafkan.

terima kasih.

salam,
edy pekalongan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita memberi japamala

sudah satu tahun lebih saya tidak memakai japamala / butiran manik manik untuk membantu menghitung dalam mengulang ulang mantra. ini karena sebuah keadaan, yaitu ceritanya satu tahun yang lalu. seorang kerabat dari jalur buyut saya. yang sering datang untuk berkonsultasi ke rumah karena berbagai masalah kesehatan yang beruntun. dia seorang wanita seumuran dengan ibu saya. wanita ini sering mendapat serangan batin / black majic . kenapa saya katakan demikian. karena saya mendampingi dia ketika ada masalah sejak tahun 2009. dari ketika dia sakit2-an selama 3 tahun dan tidak ada perubahan. saat ini kondisinya sehat pulih seperti sedia kala. hanya sering mendapat gangguan serangan black majic. maka karena kasihan, tahun lalu saya memberikan japamala / tasbih kayu saya kepada dia. sekaligus saya mengajari dia untuk membaca mantra " om mani padme hum " dan saya beri inisiasi " bodhisatva avalokitesvara " perlu anda ketahui , keluarga kami orang islam jawa. menarik

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Mendalami OSHO

Beberapa bulan terakhir saya mulai lagi mendalami berbagai ajaran yg di sampaikan osho. Terutama yg berkaitan dengan yoga dan peningkatan kesadaran manusia. Banyak hal hal yg saya temukan dalam perjalanan beberapa tahun terakir sudah disampaikan osho dalam catatan ceramah ceramahnya yg saya baca dalam bahasa inggris. Betul apa yg disampaikan oleh sesepuh hindu jawa dari solo tahun 1980 an bahwa osho adalah salah satu guru tantra terbesar abad 20. Dan pengajarannya modern sehingga sampai detik ini banyak hal yang masih sangat relevan. Sudah 20 tahun tapi untuk rata2 warga indonesia sepertinya belum siap mencerna ajarannya. Kecuali generasi muda intelektual yg modern, mereka akan bisa memahami ajaran osho jika dibimbing seseorang yg paham karena praktik. Metode meditasi dinamis milik osho bertujuan untuk katarsis / memurnikan seseorang dari doktrin ajaran samawi. Doktrin dan kekangan ajaran kristen untuk generasi muda dan tua di barat berhasil di murnikan oleh osho pada tahun