Langsung ke konten utama

Facebook 20 - 8 - 2012




karena alasan khusus saya kembali mengaktifkan akun facebook saya yang sudah 2 tahun saya STOP. dengan terbukanya facebook, sebagai satu jalur komunikasi yang paling banyak di pakai oleh orang indonesia, semoga akan menjadi sebuah kebaikan untuk diri saya.

ada sebuah cerita yang saya buat tadi siang :

suatu ketika satu tahun sebelum tembok berlin hancur di tahun 1986 . presiden amerika mengundang group band rock kelas dunia di white house. mereka di minta pendapatnya untuk ikut serta menyebarkan perdamaian dan mencegah perang dunia ke3. dasar seniman ketemu politisi, mereka tetap berpendapat dengan menyanyi:

giliran pertama pendapat dari group band white lion. menyanyikan sepenggal syair dr lagu berjudul when the
children cry.

Little child dry your crying eyes
How can I explain the fear you feel inside
Cause you were born into this evil world
Where man is killing man and no one knows just why
...

presiden amerika berkata : oke, aku mengerti itu. aku mengerti kalian membaca al kitab, tapi kalian tidak perlu menyindir kami dengan istilah keren " evil world'.

giliran kedua. group band scorpion , mendengar itu lalu berpendapat dgn menyanyi lagu wind of change, tapi intronya saja:

I Follow The Moskva
Down to Gorky Park
Listening to the wind of change
An August summer night

mendengar itu presiden amerika berkata : oh tentu saja,tidak masalah kalian membela Moskva dengan ideologinya. tahukah kalian, kami membuat taman utk menghormati pemimpin bukan sastrawan itulah bedannya Gorky park dengan Lincoln Park di Chicago. adakah yang punya usul lebih bagus ? .

lalu sambil melihat di sekeliling ruangan, presiden amerika melihat seorang perempuan mengacungkan tangan.
dia berkata: hei kamu perempuan yang di belakang itu siapa namamu ? . ya kamu.
perempuan itu menjawab : nama saya Yoko Ono . lalu dia memetik gitarnya dan menyanyi sebuah lagu dari kekasihnya yg sudah meninggal.

Imagine there's no Heaven
It's easy if you try
No hell below us
Above us only sky
Imagine all the people
Living for today

Imagine there's no countries
It isn't hard to do
Nothing to kill or die for
And no religion too
Imagine all the people
Living life in peace

presiden amerika tiba tiba menyetop lagu itu " oke. cukup Yoko Ono , saya sudah mengerti apa yg mau kamu sampaikan. hanya kami tidak bisa menyetujui satu hal. Negara tidak bisa di bubarkan. kalo negara bubar aku bisa pensiun. dan white house cuma akan jadi museum . "

lanjut presiden amerika . "kemudian tentang religion , itu tidak bisa kami hapus, hanya kami ganti dengan religion yang lebih kongkret yaitu ekonomi. dengan semboyan utama yg kami sebarkan melalui agen CIA sbg motivator di berbagai forum seminar bisnis dengan istilah " we follow Golden rules " , " Golden Way " . apa saja asal itu " Gold " . sesuai pandangan hidup baru kami " In GOLD we trust "

pertemuan di akhiri, dan presiden amerika mengantar tamu tamunya ke luar white house utk berfoto bersama. setelah sesi foto. presiden amerika bertanya kepada Yoko Ono sambil merayu. " apakah yoko ono mau jadi pacar seorang presiden ? " . Yoko Ono tersenyum dan mengacungkan telunjuk jari tengahnya sambil berkata lirih dengan ekpresi bibir yang jelas " F*** You "

gara gara itulah cerita pertemuan ini tdk pernah di rilis di media, dan semua dokumen di hancurkan.

salam,
eddy pekalongan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita memberi japamala

sudah satu tahun lebih saya tidak memakai japamala / butiran manik manik untuk membantu menghitung dalam mengulang ulang mantra. ini karena sebuah keadaan, yaitu ceritanya satu tahun yang lalu. seorang kerabat dari jalur buyut saya. yang sering datang untuk berkonsultasi ke rumah karena berbagai masalah kesehatan yang beruntun. dia seorang wanita seumuran dengan ibu saya. wanita ini sering mendapat serangan batin / black majic . kenapa saya katakan demikian. karena saya mendampingi dia ketika ada masalah sejak tahun 2009. dari ketika dia sakit2-an selama 3 tahun dan tidak ada perubahan. saat ini kondisinya sehat pulih seperti sedia kala. hanya sering mendapat gangguan serangan black majic. maka karena kasihan, tahun lalu saya memberikan japamala / tasbih kayu saya kepada dia. sekaligus saya mengajari dia untuk membaca mantra " om mani padme hum " dan saya beri inisiasi " bodhisatva avalokitesvara " perlu anda ketahui , keluarga kami orang islam jawa. menarik

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Mendalami OSHO

Beberapa bulan terakhir saya mulai lagi mendalami berbagai ajaran yg di sampaikan osho. Terutama yg berkaitan dengan yoga dan peningkatan kesadaran manusia. Banyak hal hal yg saya temukan dalam perjalanan beberapa tahun terakir sudah disampaikan osho dalam catatan ceramah ceramahnya yg saya baca dalam bahasa inggris. Betul apa yg disampaikan oleh sesepuh hindu jawa dari solo tahun 1980 an bahwa osho adalah salah satu guru tantra terbesar abad 20. Dan pengajarannya modern sehingga sampai detik ini banyak hal yang masih sangat relevan. Sudah 20 tahun tapi untuk rata2 warga indonesia sepertinya belum siap mencerna ajarannya. Kecuali generasi muda intelektual yg modern, mereka akan bisa memahami ajaran osho jika dibimbing seseorang yg paham karena praktik. Metode meditasi dinamis milik osho bertujuan untuk katarsis / memurnikan seseorang dari doktrin ajaran samawi. Doktrin dan kekangan ajaran kristen untuk generasi muda dan tua di barat berhasil di murnikan oleh osho pada tahun