Langsung ke konten utama

Sabar bejo slamet

Selama hampir 1bulan lebih 15 hari ini saya tidak mengupdate blog ini. Bukan karena saya tidak  ada inspirasi tapi karena saya malas pergi ke warnet. Saya mencoba tidak memaksakan hoby saya utk menulis di depsn komputer.

Saya belajar Sabar. Yaitu mrncoba tekun melakukan pekerjaan harian saya dengan serius. Hasilnya terkumpul uang 1,4 juta yang tidak saya gunakan utk jalan2 seperyi biasanya. Saya belajar sabar menabung. Itu sesuatu yang sulit bagi saya. Karena saya tipe manusia yang dalam 4 tahun terakhir ini tidak memiliki rekening tabungan. Saya nebyimpan uang saya di dompet. Dan kalo habis saya bekerja lagi.

Hidup anti kemapanan . Bekerja di sektor non formal. Punya byk waktu membaca. Meneliti hal2 yg saya suka. Menjadi manusia bebas. Menjadi diri sendiri sesuai impian. Aku sudah cukup puas dengan pencarianku . Sudah cukup puas menghabiskan 4tahun lebih hidup sesuka hatiku. Aku bahkan tidak mau mengganti hp / telpon genggam sblm rusak. Memakai celana jeans sampai sobek.

Kali ini hp lama sudah minta pensiun. Laptop tidak ada. Dan aku tidak memaksakan diriku utk mrmbeli komputer baru. Aku memilih membeli smartphone. Ini sisi lain dari gaya hidup modern yg konsumtif dan suka pamer.

Hair style sudah kuganti. Gaya mowhak . Alias rambut berdiri tanpa sisir selama 4 tahun. Sekarang ke gaya rambut rapi. Lihat nanti saja.

Keberuntungan atau Bejo. Adalah hasil dari kesabaran atau tekun disiplin . Baru kerja serius 1bulan bisa dipakai beli smartphone. Ini kalo dibelikan celana jeans dapat 10. Plus t shirt. Sepatu. Sandal. Jaket
Atau kalu utk nyewa cewek cantik utk teman ml di hotel bisa ganti 5 orang.

Slamet adalah harapan kita semua. Saya mengucapkan kepada diri sendiri. Selamat menjalani era 2013 dengan visi dan ambisi baru. Sudah cukup membuang waktu sia sia utk orang lain. Karena semua orang awam akan menjadi egois dan memikirkan kesenangannya sendiri. Dalam petualanganku 4 tahun ini. Kutemukan tipe manusia yg tidak egois dan byk berkorban utk orang lain tapi di mata orang dekatnya dia di anggap orang bodoh. Bagiku mereka tipe orang mulia.

Paling banyak tipe yg ingat kawan saat sedih. Saat butuh bantuan. Ketika senang tidak akan mengunjungi temannya kecuali utk pamer harta.

Itu naluri alamiah manusia awam. Krn mereka baru sampai kesadaran cakra pantat.sex dan perut. Dan saya sedang melatih kesadaran itu agar kembali suka mengejar harta dan serakah juga mata duitan. Dengan begitu saya bisa dianggap wajar oleh pandangan awam.

Kekuatan yang saya latih selama 10tahun terakhir akan saya pakai utk kepentingan pribadi saya. Sekarang tidak akan saya hamburkan dengan gratis hanya utk membantu orang lain . Orang lain mau hancur. Tidak akan saya tolong tanpa upah  yang setimpal.

Apalagi kepada orang yg jika saya ingin bertemu dolan sering alasan kerja dan sibuk cari uang. Maka jika dia butuh waktu saya akan saya kenakan biaya. Krn waktunya adl uang. Maka waktu saya adl uang. Tidak ada curhat yg gratis. Silahkan ke psikolog saja. Saya tidak punya waktu gratis utk orang2 yg egois.
Tapi saya punya banyak waktu utk sahabat2 yg berwatak mulia. Tidak egois dan menyediakan waktu utk saya. Maka saya akan membalasnya lbh banyak kebaikan, waktu saya jika dia butuh.

Jangan berharap di perlakukan baik. Krn org baik itu langka di jawa. Mereka suka mengalah, mungkin krn itu di anggap bodoh dan bisa di manfaatkan gratis atas nama ikhlas.

Dalam perjalanan 4thn ini. Byk orang jahil dan sengaja kubiarkan. Sekarang kalo orang bertindak jahil kepadaku maka akan aku beri balasan setimpal dengan ketrampilan yg aku miliki.

Sabar. Bejo. Slamet. Perlu usaha utk mencapainya.

Salam,
Edy Pekalongan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita memberi japamala

sudah satu tahun lebih saya tidak memakai japamala / butiran manik manik untuk membantu menghitung dalam mengulang ulang mantra. ini karena sebuah keadaan, yaitu ceritanya satu tahun yang lalu. seorang kerabat dari jalur buyut saya. yang sering datang untuk berkonsultasi ke rumah karena berbagai masalah kesehatan yang beruntun. dia seorang wanita seumuran dengan ibu saya. wanita ini sering mendapat serangan batin / black majic . kenapa saya katakan demikian. karena saya mendampingi dia ketika ada masalah sejak tahun 2009. dari ketika dia sakit2-an selama 3 tahun dan tidak ada perubahan. saat ini kondisinya sehat pulih seperti sedia kala. hanya sering mendapat gangguan serangan black majic. maka karena kasihan, tahun lalu saya memberikan japamala / tasbih kayu saya kepada dia. sekaligus saya mengajari dia untuk membaca mantra " om mani padme hum " dan saya beri inisiasi " bodhisatva avalokitesvara " perlu anda ketahui , keluarga kami orang islam jawa. menarik

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Mendalami OSHO

Beberapa bulan terakhir saya mulai lagi mendalami berbagai ajaran yg di sampaikan osho. Terutama yg berkaitan dengan yoga dan peningkatan kesadaran manusia. Banyak hal hal yg saya temukan dalam perjalanan beberapa tahun terakir sudah disampaikan osho dalam catatan ceramah ceramahnya yg saya baca dalam bahasa inggris. Betul apa yg disampaikan oleh sesepuh hindu jawa dari solo tahun 1980 an bahwa osho adalah salah satu guru tantra terbesar abad 20. Dan pengajarannya modern sehingga sampai detik ini banyak hal yang masih sangat relevan. Sudah 20 tahun tapi untuk rata2 warga indonesia sepertinya belum siap mencerna ajarannya. Kecuali generasi muda intelektual yg modern, mereka akan bisa memahami ajaran osho jika dibimbing seseorang yg paham karena praktik. Metode meditasi dinamis milik osho bertujuan untuk katarsis / memurnikan seseorang dari doktrin ajaran samawi. Doktrin dan kekangan ajaran kristen untuk generasi muda dan tua di barat berhasil di murnikan oleh osho pada tahun