Langsung ke konten utama

Jangan memberi ilmu kepada kerbau



setiap hari dengan telaten para penyebar doktrin pengetahuan spiritual yg beracun menulis di berbagai media internet . Setiap hari para pencari wawasan spiritual di depan layar browsing.

Jadi tidak ada alasan berhenti menulis kan pengalaman pribadiku.

Ciri pengetahuan spiritual yang beracun jika dimakan oleh manusia efeknya bisa terlihat antara lain :

1. Semakin fanatik pada ritual / upacara tanpa mengetahui sebab / alasan dan makna upacara / ritual tsb. Pengikut buta.

2. Muncul kebencian , dendam di dlm diri dari mengikuti doktrin yg diajarkan. Contoh : tdk pernah berjumpa / ngobrol / menjalin hubungan dgn orang eskimo tapi membenci orang eskimo dgn konspirasinya. Ini kan aneh.

3. Ego palsu / identitas palsunya membesar dan dianggap sbg jatidirinya padahal cuma permainan pikiran . Contoh : saya dokter, saya jawa, saya kristen, saya orang kaya, saya warga prancis. Saya atheis, saya partai xyz.

Padahal yg benar, saya manusia. Dia manusia. Sesama manusia yg hidup bernapas.

4. Batinnya gelisah, tidak puas, takut , tidak merasakan kebahagiaan. Semakin kejam.

5. Doktrin beracun ciri utamanya ancaman , kontrol perilaku scr ketat , sehingga pengikutnya melakukan ajaran krn takut hukuman dan ingin imbalan kesenangan.

Masih byk yg lain. Intinya anda di didik menjadi budak organisasi / budak pemimpin anda.

Ciri pengetahuan spiritual yg asli . Membebaskan dari ketakutan, mengajarkan fakta hukum alam , semua ajaran fleksibel untuk disesuaikan masing2 orang. Tidak ada ancaman & janji palsu masa depan.

Ciri yg paling utama Semua kebencian & dendam warisan keluarga, suku, agama, bangsa , aliran pemikiran yg ditanamkan lwt doktrin kpd anda. Semua pelan2 lenyap berganti kelapangan dada & kedamaian.

Anda tidak dididik jadi pengikut. Tapi menjadi orang yg tercerahkan.

Kalo anda puas menjadi budak / pengikut dan agen pencari pengikut . Itu urusan anda sendiri.

Pendapatku hanya jiwa2 tua yg tertarik belajar mencapai kesadaran / pencerahan.

Karena tidak ada perlunya mengajari jiwa binatang yg baru naik kelas bertubuh manusia.
Sia sia saja.

Kebiasaan hidup makan rumput, bikin sarang, kawin beranak pinak . Itu kelinci.

Kebiasaan cari mangsa rame2, sadis kejam , bertarung & hidup dgn satu spesies bertaring mlm hari. Itu hiena / srigala hutan.

Mana ada kebo, kelinci, srigala, hiena yg tertarik meditasi. Beri saja makanan , teman kawin. Jangan buang waktu memberi ilmu / buku. Sia sia... hehe...

Manusia yg kesadarannya msh bayi jangan diberi ilmu. Beri kasih sayang & susu.

Jangan memaksakan pencerahan massal di indonesia , belum saatnya. Kalo nekat, nyawa kita bisa terancam.

Santai saja... yg tidur smbil berjalan , berkelahi, mau masuk jurang. Biarkan saja...

Aku bergembira untuk diriku sendiri.

Love - peace - harmony.

salam,
edy pekalongan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita memberi japamala

sudah satu tahun lebih saya tidak memakai japamala / butiran manik manik untuk membantu menghitung dalam mengulang ulang mantra. ini karena sebuah keadaan, yaitu ceritanya satu tahun yang lalu. seorang kerabat dari jalur buyut saya. yang sering datang untuk berkonsultasi ke rumah karena berbagai masalah kesehatan yang beruntun. dia seorang wanita seumuran dengan ibu saya. wanita ini sering mendapat serangan batin / black majic . kenapa saya katakan demikian. karena saya mendampingi dia ketika ada masalah sejak tahun 2009. dari ketika dia sakit2-an selama 3 tahun dan tidak ada perubahan. saat ini kondisinya sehat pulih seperti sedia kala. hanya sering mendapat gangguan serangan black majic. maka karena kasihan, tahun lalu saya memberikan japamala / tasbih kayu saya kepada dia. sekaligus saya mengajari dia untuk membaca mantra " om mani padme hum " dan saya beri inisiasi " bodhisatva avalokitesvara " perlu anda ketahui , keluarga kami orang islam jawa. menarik

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Mendalami OSHO

Beberapa bulan terakhir saya mulai lagi mendalami berbagai ajaran yg di sampaikan osho. Terutama yg berkaitan dengan yoga dan peningkatan kesadaran manusia. Banyak hal hal yg saya temukan dalam perjalanan beberapa tahun terakir sudah disampaikan osho dalam catatan ceramah ceramahnya yg saya baca dalam bahasa inggris. Betul apa yg disampaikan oleh sesepuh hindu jawa dari solo tahun 1980 an bahwa osho adalah salah satu guru tantra terbesar abad 20. Dan pengajarannya modern sehingga sampai detik ini banyak hal yang masih sangat relevan. Sudah 20 tahun tapi untuk rata2 warga indonesia sepertinya belum siap mencerna ajarannya. Kecuali generasi muda intelektual yg modern, mereka akan bisa memahami ajaran osho jika dibimbing seseorang yg paham karena praktik. Metode meditasi dinamis milik osho bertujuan untuk katarsis / memurnikan seseorang dari doktrin ajaran samawi. Doktrin dan kekangan ajaran kristen untuk generasi muda dan tua di barat berhasil di murnikan oleh osho pada tahun