Langsung ke konten utama

festival di solo, 30 , 31 agst & 1 sept



mampir jogja. barusan saya berkesempatan bertemu Pak frans sebagai panitia festival spiritual indonesia di solo untuk 30 agustus. ngobrol sore di dalam benteng vredeburg.
ini benteng buatan belanda. dan kenapa memilih bertemu di tempat ini. kita hanya spontan saja.

tujuan saya pertama adalah untuk mendukung acara ini.
yang pasti saya akan hadir di acara tersebut dari awal sampe akhir.
di festival di solo . ada tempat spesial untuk ngobrol, ngopi , merokok khusus bagi kawab kawan Si yang hobi sharing dan diskusi juga bercanda.  dan saya salah satu teman yang siap menemani anda ngobrol .

sekaligus pada kesempatan nanti saya akan membagikan sharing ketrampilan kepada kawan kawan yang datang di acara tersebut. bagi yang berminat dan mau  :

1. metode terapi menggambar untuk melepas kemarahan terpendam / anger manajemen.

2. metode meditasi doa bapa kami dengan musik doa latin katolik roma. untuk relaksasi dan pelepasan stres.

3. membantu membuka jalur energi di susumna nadi . ida pingala. agar lancar . sehingga bagi pelaku meditasi energi. tidak sampe terjadi energi menghantam saraf halus di otak. dan efek sampingnya lebih sehat karena sirkulasi prana di sepanjang jalur tulang punggung lbh lancar.

sekaligus inisiasi mantra " om mani padme hum " untuk membantu konsentrasi dan pembersihan pikiran bawah sadar dari tekanan /stres.

4. ada arsip arsip menarik yg bisa anda pesan copiannya .
5.  konsultasi : deep listening.

bagi kawan kawan SI yang punya arsip ebook  ttg spiritual karya sendiri atau orang lain atau tulisan   pemikirannya ttg indonesia dll dan ingin membaginya tapi tidak sempat hadir . bisa titip ke saya. nanti akan saya bagikan di acara itu , dalam menu ebook gratis.

dan bagi kawan kawan yang punya program untuk disosialisasikan tapi tidak sempat hadir. boleh titip ebook atau presentasi power point atau pdf ke saya. nnati saya sertakan di menu ebook gratis.
datanya bisa dikirim ke inbox fb saya.
atau email ke : edy.pekalongan2@gmail.com

oh ya. saya mengundang kawan kawan untuk sedikit mengulurkan bantuan sumbangan dana , berapapun jumlahnya sbg donatur dalam penyelenggaraan acara ini. itu akan sangat berarti bagi panitia.
acara ini lebih menitik beratkan pada pengembangan sumber daya manusia.  jadi spiritual yang modern. namun cita rasa lokal tetap ada.

seperti kafe di dalam benteng ini. ternyata tempatnya klasik dan banyak bule nongkrong disini. bir juga ada. wedang uwuh juga ada.

energi / semangat hidup peninggalan belanda jaman dulu tidak sepenuhnya jelek. yang positif juga ada.
semoga saja obrolan di benteng belanda ini membawa kebaikan. dan faktanya kalo orang SI ketemu di darat , lebih cair . disinilah gunanya komunikasi antar individu secara langsung.
apapun makanannya, minumnya juga tergantung selera masing masing.
bhineka tunggal ika.

salam,
edy pekalongan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita memberi japamala

sudah satu tahun lebih saya tidak memakai japamala / butiran manik manik untuk membantu menghitung dalam mengulang ulang mantra. ini karena sebuah keadaan, yaitu ceritanya satu tahun yang lalu. seorang kerabat dari jalur buyut saya. yang sering datang untuk berkonsultasi ke rumah karena berbagai masalah kesehatan yang beruntun. dia seorang wanita seumuran dengan ibu saya. wanita ini sering mendapat serangan batin / black majic . kenapa saya katakan demikian. karena saya mendampingi dia ketika ada masalah sejak tahun 2009. dari ketika dia sakit2-an selama 3 tahun dan tidak ada perubahan. saat ini kondisinya sehat pulih seperti sedia kala. hanya sering mendapat gangguan serangan black majic. maka karena kasihan, tahun lalu saya memberikan japamala / tasbih kayu saya kepada dia. sekaligus saya mengajari dia untuk membaca mantra " om mani padme hum " dan saya beri inisiasi " bodhisatva avalokitesvara " perlu anda ketahui , keluarga kami orang islam jawa. menarik

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Mendalami OSHO

Beberapa bulan terakhir saya mulai lagi mendalami berbagai ajaran yg di sampaikan osho. Terutama yg berkaitan dengan yoga dan peningkatan kesadaran manusia. Banyak hal hal yg saya temukan dalam perjalanan beberapa tahun terakir sudah disampaikan osho dalam catatan ceramah ceramahnya yg saya baca dalam bahasa inggris. Betul apa yg disampaikan oleh sesepuh hindu jawa dari solo tahun 1980 an bahwa osho adalah salah satu guru tantra terbesar abad 20. Dan pengajarannya modern sehingga sampai detik ini banyak hal yang masih sangat relevan. Sudah 20 tahun tapi untuk rata2 warga indonesia sepertinya belum siap mencerna ajarannya. Kecuali generasi muda intelektual yg modern, mereka akan bisa memahami ajaran osho jika dibimbing seseorang yg paham karena praktik. Metode meditasi dinamis milik osho bertujuan untuk katarsis / memurnikan seseorang dari doktrin ajaran samawi. Doktrin dan kekangan ajaran kristen untuk generasi muda dan tua di barat berhasil di murnikan oleh osho pada tahun