Langsung ke konten utama

Olah Roso & Memutus Dendam Politik







amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# Olah Roso & memutus dendam warisan politik.
*
*
semenjak 2007 sampai akhir 2012, saya berusaha berlatih keras melepas dendam. akhir 2013 saya sudah bisa melepaskan dan tidak mau meneruskan dendam warisan. diantaranya :
*
*
1. masalah dendam pribadi,
2. masalah dendam antar keluarga ( leluhur )
3. masalah dendam agama islam dan agama kristen.
4. dendam antara NU dan muhammadiyah
5. dendam antara kejawen dan arab
6. dendam antara jawa dan china
7. dendam kepada soeharto , Golkar.
8. kebencian kepada SBY
9. kebencian terhadap belanda / VOC / jepang.
10. kebencian kepada paham komunis / PKI ataupun FPI .
11.warisan dendam mojopait hindu kepada Islam demak / wali songo, dendam sejarah ini muncul menjadi jadi saat latihan meditasi / Yoga semakin dalam. ini yg agak sulit. tapi sudah bisa lepas.
*
*
semuanya sudah selesai. dan saya lepas. latihan saya panjang lebih dari 6 tahun. sampe latihan tidak punya rekening bank 3 tahun. keluar dari cara bekerja yg umum.. hidup sangat sederhana. banyak berbuat baik. tidak mau punya KTP 2 tahun. karena saya anggap Indonesia sudah bubar.
*
*
banyak merenung, menulis & berbagi tulisan . & ekperimen menempuh cara-2 life style yg sedikit aneh utk menarik kesimpulan pribadi bukan katanya. misal saya merawat tetangga saya yang miskin , ibu rumah tangga yg sakit TBC , yg sudah putus asa, karena sakit tahunan, seminggu sekali selama 12 bulan lebih , gratis.
*
*
lalu nonton debat capres barusan, di keluarga kami yg pendukung soekarno sampai megawati ( 3 generasi ) . ayah masih menaruh dendam pada soeharto dan di lampiaskan kepada Prabowo. sempat ribut debat di keluarga kami. tapi Maap, saya tidak mau meneruskan dendam politik tersebut.
*
*
begitu susahnya melepas dendam politik ini. tapi saya sudah bisa. dengan memilih mendukung Prabowo. untuk membuktikan saya sudah tidak benci keluarga cendana / soeharto juga orde baru dan memaafkan. tahun ini saya juga rela mencoblos PKS di salah1 kartu suara propinsi ( PKS adl salah1 partai yg saya benci sejak 1999 ). tapi saya tidak mau memaksakan orang suka Prabowo. itu bukan urusan saya.
*
*
lalu Jusuf Kalla yang sudah sepuh , memicu pertanyaan. yg kebetulan membangkitkan dendam keluarga kami kepada Orde Baru. saya sadar , kenapa banyak masalah tidak selesai. karena generasi tua rajin merawat dendam, diwariskan. bahkan remaja yg baru 18 tahun , di doktrin ikut benci Prabowo dengan kampanye-2 yg menjelekkan orde baru.
*
*
silahkan anda pendukung capres masing-2 dengan melestarikan dendam politik. tapi perlu di catat. kebencian anda sama Prabowo belum tentu sedalam kebencian keluarga kami terhadap soeharto , orde baru , golkar dan semua pewarisnya.
*
*
belum tentu ayahmu aktivis partai. atau kakekmu adalah laskar pejuang yg menolak di beri gelar pejuang , dengan alasan harusnya kawan-2 pendekar yg sudah mati tidak tahu rimbanya harus diberi penghargaaan lebih dulu, jadi dia merasa tidak layak.
*
*
di keluarga kami tidak ada yg PNS. rata-2 buruh dan saya tidak sudi jadi PNS sejak dulu awal lulus kuliah .. karena saya benci perilaku sebagian besar PNS dan mobil plat merah yg rata-2 hipokrit / munafik perusak anggaran negara. tapi sekarang sudah tidak begitu benci.
*
*
selamat meneruskan dendam politik, dan dendam-2 yang lain. dan melampiaskannya di setiap kesempatan. kan sudah di contohkan malam ini di TV. semoga tidak terjadi perang sodara.
*
*
jika tulisan ini dianggap sok / pamer atau kampanye. silahkan saja. tapi niat saya bukan itu. ada yang baca atau tidak , pun saya tidak peduli.
*
semoga semua mahluk berbahagia.
OM shanti shanti shanti OM
*
*
salam,
edy pekalongan


Komentar

Unknown mengatakan…
Sungguh menakjubkan jika semua warga indonesia bisa berpikir seperti sudara,indonesia akan menjadi sorga yg melebihi apa yg di dongengkan dalam agama.
mugi" bisa menjadi bahan renungan bagi saya pribadi..

Salam Damai utk Semesta saudara _/\_
Anonim mengatakan…
Nomere piro bengi iki mbah,? ^0^

Postingan populer dari blog ini

cerita memberi japamala

sudah satu tahun lebih saya tidak memakai japamala / butiran manik manik untuk membantu menghitung dalam mengulang ulang mantra. ini karena sebuah keadaan, yaitu ceritanya satu tahun yang lalu. seorang kerabat dari jalur buyut saya. yang sering datang untuk berkonsultasi ke rumah karena berbagai masalah kesehatan yang beruntun. dia seorang wanita seumuran dengan ibu saya. wanita ini sering mendapat serangan batin / black majic . kenapa saya katakan demikian. karena saya mendampingi dia ketika ada masalah sejak tahun 2009. dari ketika dia sakit2-an selama 3 tahun dan tidak ada perubahan. saat ini kondisinya sehat pulih seperti sedia kala. hanya sering mendapat gangguan serangan black majic. maka karena kasihan, tahun lalu saya memberikan japamala / tasbih kayu saya kepada dia. sekaligus saya mengajari dia untuk membaca mantra " om mani padme hum " dan saya beri inisiasi " bodhisatva avalokitesvara " perlu anda ketahui , keluarga kami orang islam jawa. menarik

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Mendalami OSHO

Beberapa bulan terakhir saya mulai lagi mendalami berbagai ajaran yg di sampaikan osho. Terutama yg berkaitan dengan yoga dan peningkatan kesadaran manusia. Banyak hal hal yg saya temukan dalam perjalanan beberapa tahun terakir sudah disampaikan osho dalam catatan ceramah ceramahnya yg saya baca dalam bahasa inggris. Betul apa yg disampaikan oleh sesepuh hindu jawa dari solo tahun 1980 an bahwa osho adalah salah satu guru tantra terbesar abad 20. Dan pengajarannya modern sehingga sampai detik ini banyak hal yang masih sangat relevan. Sudah 20 tahun tapi untuk rata2 warga indonesia sepertinya belum siap mencerna ajarannya. Kecuali generasi muda intelektual yg modern, mereka akan bisa memahami ajaran osho jika dibimbing seseorang yg paham karena praktik. Metode meditasi dinamis milik osho bertujuan untuk katarsis / memurnikan seseorang dari doktrin ajaran samawi. Doktrin dan kekangan ajaran kristen untuk generasi muda dan tua di barat berhasil di murnikan oleh osho pada tahun