Senin, 02 Maret 2015

kenyataan bukanlah kata-2




amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# kenyataan bukanlah kata kata.
*
*
semua buku dan ajaran apapun adalah rangkaian kata kata alias bahasa. bahasa hanyalah lambang pertanda dari kenyataan dan bukan kenyataan itu sendiri. tanpa adanya bahasa maka tidak lahir komunikasi lisan & tulisan. yang ada hanya komunikasi gerak tubuh.
*
*
bahasa itu suara , suara itu rangkaian bunyi. bunyi itu getaran . bahkan saat membaca tulisan inipun. didalam kepala anda ada suara yang berbunyi. jika pikiran anda tidak tahu aksara latin & bahasa indonesia, maka hasilnya nol. cuma kumpulan aksara tanpa makna.
*
*
manusia berpikir dengan sarana bahasa. amati saja pikiranmu. ia bicara dalam bahasa tertentu. jika kamu tidak mengetahui bahasa Tibet, maka mustahil kamu berpikir dalam bahasa TIbet dan mimpi dalam bahasa Tibet.
*
*
orang-2 yang berlatih samadhi , ia menutup mata, menutup mulut , duduk melipat kaki, melipat tangan dengan mudra tertentu. anda tidak bisa berbuat jahat dengan sikap tubuh ini. karena ini mengunci. setiap orang fokus pada dirinya sendiri. reaksinya mulai sibuk mendengar suara di dalam pikirannya sendiri. kalo sampe bisa mendiamkan pikiran. menjadi tenang dan hening . maka berhasil diam luar & dalam.
*
*
maka seluruh energinya yang biasanya diboroskan untuk gerak dan berpikir bisa dipakai untuk menyembuhkan sel tubuhnya yang sakit dan meremajakannya. selain itu pikirannya juga beristirahat dan jadi segar.
*
*
bahasa adalah simbol kunci. karena semua ajaran spiritual di sampaikan dalam bahasa. baik lisan dan tulisan. namun semakin dalam, maka anda akan diajari bahwa semua bahasa itu hanyalah produk rekayasa pikiran. anda akan diarahkan untuk mengamati kenyataan , bukan mengamati bahasa.
*
*
manusia jenis mahluk hidup yang suka memuja nama dan simbol. bisnisman tahu itu. makanya semua produk pake nama & logo. ada konsumen yang memuja kualitas merek baju, ada yang memuja kualitas merek ajaran. sama saja.
*
*
hanya bedanya penjual baju selalu update model sesuai jaman . kalo penjual ajaran hanya jualan konsep nasehat kuno. itupun bukan dari pengalamannya sendiri. copi paste saja dari kitab jaman dulu. tidak masalah. itulah fenomena dunia.
*
*
dijaman ini kalo sakit, biaya obatnya mahal. maka jagalah kesehatan. semoga kita semua selamat dan bahagia. karena orang bahagia jauh dari niat jahat. terima kasih.
*
*
salam,
Wuddha Paing





1 komentar:

wager mengatakan...

Nuwun, sangat menarik. Disamping tulisannya, ilustrasi foto lampu teploknya juga tdk kalah menariknya.

=penjual baju selalu update model sesuai jaman . kalo penjual ajaran hanya jualan konsep nasehat kuno. itupun bukan dari pengalamannya sendiri=

Suka dengan kalimat di atas.