Rabu, 16 September 2015

# memurnikan pikiran




amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# menjernihkan pikiran
*
*
walopun sudah meditasi. kalo pikiran saya suntuk, saya kadang membeli satu pot tanaman bunga krisan dan meletakkan di atas meja dekat jendela tempat saya favorit saya membaca, menulis juga merokok. entahlah tidak tahu bagaimana logikanya. bagi saya bunga segar bisa membantu memurnikan pikiran.
*
*
maka di setiap tradisi spiritual apapun. selalu ada kegiatan memurnikan pikiran. kalo saya pribadi dimulai dari membersihkan tubuh. saya memulai mandi, membersihkan raga. lalu menyalakan dupa wangi ( kalo ada ) mendengarkan musik tertentu untuk menyetel getaran perasaan. lalu mulai bersenandung mantra , ditutup dengan minum air bening. itu cocok untuk saya.
*
*
menyebarkan kebencian, dendam , niat-2 jahat saat ini paling efektif lewat pertukaran ide pemikiran. yang diserang adalah pikiran pembaca. seperti penyakit menular. sumbernya adalah bibit pikiran dari manusia yang menyimpan kebencian, dendam. maka saya rajin memurnirkan pikiran. dan berlatih memancarkan pikiran baik setiap hari.
*
*
semakin rajin memurnikan pikiran, saya jadi waspada pada produk-2 pemikiran yang disebar media sosial, di youtube. pemikiran penuh kebencian, dendam. itu membuat panas. maka saya hati-2. karena saat ini jaman perang pemikiran dan perasaan, istilahnya perang urat syaraf. yang diserang syaraf-2 otak manusia. agar tegangan dan frekwensinya terkendali. tujuannya tentu saja perbudakan.
*
*
humor dan tertawa itu mengendurkan syaraf. maka di aliran pemikiran/ ideologi yang tujuannya untuk doktrin terorist dan penciptaan manusia robot politik , humor dilarang. bahkan tertawa terbahak bahak adalah terlarang. maka sebuah kajian ilmu spiritual apapun dimana pembicaranya mudah membuat hadirin tertawa segar bahkan konyol. itu mustahil mengajak keburukan. karena saat tertawa lepas, niat jahat tidak bisa hadir.
*
*
semua bayi yang lahir sehat. pikirannya murni. makanya pancaran wajah bayi meneduhkan. menggembirakan. maka latihan memurnikan pikiran ini. bagi saya adalah latihan menjadi natural atau alamiah.
*
*
ijinkan saya mengutip doa tadi pagi yang saya baca. OM sat chit ananda. parambrahma. purushotama. paramatama. sri baghavate sametha. sri baghavate namaha. semoga udara , ruangan dan angkasa di daerahku yang dipenuhi kebencian dan permusuhan antar manusia. menjadi murni kembali. Hari OM Tat Sat.
*
*
semoga kita semua slamet, sehat, bahagia dan bisa tertawa hari ini walopun hanya makan nasi kangkung , tempe rebus dan sambal. terima kasih.
*
*
salam,
Wuddha Paing


1 komentar:

wr mengatakan...

Mencerahkan

https://dongengbudaya.files.wordpress.com/2014/10/teratai.jpg