Kamis, 25 Agustus 2016

# belajar memilih




amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# belajar memilih
*
*
daripada mengeluh dan mengkritik musik musik yang jelek dan tidak cocok dengan selera telinga dan perasaan saya. saya memilih fokus pada musik-2 yang bagus dan cocok dengan selerasa saya. hal ini membantu mengembangkan perasaan nyaman dan bahagia dalam hidup saya.
*
*
pembicaraan-2 yang mengarah ke penyebaran perasaan & pemikiran negatif seperti kemarahan kebencian dan dendam , saya abaikan saja. saya lebih fokus ke pembicaraan-2 yang mengarah ke pengembangan perasaan & pemikiran positif.
*
*
hidup manusia dewasa bisa memilih, mana yang baik dan cocok untuk dirinya sendiri. kehidupan itu memang beragam. banyak hal-2 di luar sana yang berjalan di luar kendali saya. maka saya memilih belajar dan berusaha mengendalikan diri saya sendiri.
*
*
daripada saya bermimpi dan berkhayal berharap kehidupan di luar sana menjadi lebih indah. maka saya memilih berusaha membuat diri saya sendiri menjadi semakin indah. saya menertibkan diri saya sendiri. membersihkan diri . merawat diri. menjadikan diri saya semakin sehat dan bahagia.
*
*
hidup di dunia nyata sudah banyak kerepotan dan kesulitan. saya tidak tertarik menambahi kerepotan dan kesulitan di dunia jejaring facebook. banyak orang menyebalkan dan brengsek di dunia ini. tapi orang baik juga ada. maka saya berusaha berlatih membuat tafsir positif atas hal hal kebetulan yang saya temui dan alami. sulit tapi tetap saya coba.
*
*
kalo anda sudah dewasa, bisa memilih sendiri hal hal yang akan anda jalani . keputusan di tangan anda. resiko enak dan tidak enak, resiko baik dan buruk . anda akan alami dan rasakan sendiri. semua orang dewasa belajar dari pengalamannya sendiri. bukan dari buku dongeng atau kisah fiksi . itu hanya untuk hiburan dan pendidikan anak anak saja.
*
*
sambil minum kopi, merokok dan menyimak lagu Besame Mucho yang dinyanyikan Cesaria Evora . saya berharap kita semua hidup slamet dan bahagia. cukup makan dan bersenang senang. terima kasih.
*
*
salam,
Wuddha Paing




Tidak ada komentar: