Senin, 23 April 2018

Kala Bendu




amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
" Kala bendu "
*
*
kalo baca tanda-2 di jaman ini di jawa. sudah masuk ke dalam puncak fenomena jaman penderitaan / kalabendu. di tandai " wolak walik ing jaman " atau paradox era. maka yang beruntung adalah golongan yang dalam kategori edan / gila/ lupa diri. tapi lebih beruntung orang yang ' eling waspada " . karena setiap periode jaman ada batasnya. silih berganti.
*
*
tanda berakhirnya Kalabendu , rakyat tidak mengeluh soal pangan.dan gembira. maka, saya selalu melihat kebijakan presiden tentang sektor pangan. kalo harga pangan mahal , tapi dibiarkan saja. maka masih jauh dari tanda tanda.
*
*
ada lagi. tanda -2 kebangkitan kesadaran orang di tanah jawa, dimulai dari guru-2 spiritual yang sudah merdeka. tidak memakai jalur kostum pandhita agama dan jalur organisasi resmi. tapi memakai kostum orang awam. berpegangan pada ilmu pengetahuan. untuk memberantas kebodohan. karena kebodohan menyebabkan pandangan manusia gelap.
*
*
maka kalo sodara tidak mau di gulung oleh jaman penderitaan /kalabendu. belajarlah mengurangi kebodohan di dalam diri. saya juga terus belajar. agar pandangan hidup menjadi terang karena dasar pengetahuan yang telah di praktekan. sehingga tidak mudah tertipu di jaman ini / kalabendu.
*
*
kalo dasar praktik hidup sodara masih berdasar pada ilmu katanya alias " jare ". maka kalo hasilnya tidak sesuai. hidup sodara akan sering jatuh dalam kekecewaan dan penderitaan. 
dan itu resiko tanggung sendiri. jangan menyalahkan orang lain.
*
*
jadi jaman penderitaan alias kalabendu , yang mengakhiri diri kita sendiri. bagi orang lain mungkin masih kalabendu tapi bagi orang lainnya mungkin sudah berakhir.
*
*
bagi saya pribadi. negara-2 skandinavia misalnya Denmark adalah contoh kerajaan yang baik cara hidup orangnya dan tata pemerintahan di jaman ini. sudah jelas dan terbukti. jadi referensi hidup life style orang-2 terpelajar di seluruh dunia. dan pedomannya ilmu pengetahuan.
*
*
begitupula daerah-2 lain di penjuru bumi yang disebut majalah national geographic sebagai " blue zone " adalah salah1 referensi life style terbaik bagi saya.
*
*
punya kecerdasan itu dipakai. diterapkan. untuk bikin hidup kita sendiri slamet , sehat, bahagia dan damai. kalo sekedar ikut ikutan lifestyle tertentu tapi dirasakan hidup tambah menderita. ya berhenti. untuk apa rame reme hidup menderita. dan bertahan demi solidaritas sama-2 korban menderita. itu bodoh.
*
*
" kebodohan adalah musuh utama manusia cerdas merdeka. 
ajaran kebodohan adalah barang dagangan para penjajah dan pedagang budak. 
kebodohan adalah obat terbaik bagi para budak yang menderita supaya tidak ingin merdeka "
*
*
sodara tidak usah mengikuti pendapat saya. jangan terpengaruh. karena setiap manusia itu unik. buktikan sendiri saja dalam hidup sodara. dengan prinsip yang cocok bagi sodara. karena enak dan tidak enak yang mengalami dan merasakan sodara sendiri. 
*
*
terima kasih sudah membaca. sambil minum kopi dan mendengar musik dari buena vista sosial club . saya berdoa semoga kita semua slamet dan bahagia. cukup makan minum, cukup bersenang senang. cukup istirahat. tetap jaga kesehatan dan semangat bekerja. damai di bumi.
*
*
salam,
wuddha paing 



Tidak ada komentar: