Rabu, 04 April 2018

seri kuliah : praktik vampire energy






amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# Seri Kuliah : praktik vampire energi 
*
*
tulisan ini panjang. jika dibaca akan melelahkan. jika sodara sibuk dan tidak punya waktu. sebaiknya jangan dibaca. nanti malah membuang waktu sodara. tulisan ini berbicara tentang tipe vampir energy yang saya ketahui. amati dan alami. kalo mau membaca, bacalah sampai akhir. tidak harus di like atau dikomentari. semoga bermanfaat bagi para pencari di jalan spiritual. 
*
*
ada jenis postingan tulisan di facebook yang bertujuan menyerap energy pembacanya secara halus. sangat melelahkan membaca tipe postingan demikian. ini adalah praktik vampire energi. kadang tidak di sadari oleh pembuatnya. tapi perlu kita cermati, agar tidak sampai terjebak menjadi pelaku atau korban vampire energy. 
*
*
# 1.
PERTAMA. tipe penyebar Teror. postingan yang menebarkan rasa takut, cemas . isi postingannya bersifat mengancam dan teror. tanpa disertai alasan logis dan solusinya. ini membuat pembaca merasa tidak aman, was was. ini dipraktekan para terorist dan para kriminal dengan baik. 
*
*
komentar yang disertai ancaman juga termasuk tipe ini. tujuannya agar pembaca mengikuti kata katanya, bukan tujuan pendidikan tapi tujuan di jadikan pengikut / korban. 
*
*
ketika muncul takut maka vampir jenis ini memakan energi di dalam diri sodara. menyerap energy di chakra dasar sodara. yang terletak di ujung tulang ekor. 
*
*
dalam dunia sehari hari. banyak orang bekerja mencari uang karena alasan takut miskin. karena takut dimarahi istri. karena takut di sangka pengangguran.
*
*
alangkah baiknya tujuan bekerja mencari uang, dengan alasan yang baik. begitupula aktivitas lainnya. janganlah didasarkan pada rasa takut. jika aktivitas dilakukan dikarenakan alasan ketakutan. akan sangat mengotori chakra dasar.
*
*
dalam praktek ritual keagamaan. ada juga di temui sebagian penceramah. menakut nakuti umatnya dengan imajinasi akan di bakar dineraka jika tidak sembahyang. atau jika tidak mau bersedekah, nanti akan di dijebloskan di neraka. ini kurang baik. karena secara tidak sadar menyebarkan ketakutan dan merupakan praktik vampir energy. 
*
*
maka sebagian penceramah agama yang sudah kesadaran spiritualnya baik. biasanya menyemangati umatnya agar bersembahyang dengan dasar niat tulus dan sarana latihan berpraktik menurunkan ego. 
*
*
selain itu sembahyang juga sebagai media menenangkan diri, mengurangi stres. dan lain sebagainya. ini lebih positif. 
*
*
# 2.
KEDUA. tipe postingan di facebook yang suka menginterogasi. postingan yang suka bertanya , tapi tidak mau menerima jawaban. terus bertanya dan bertanya. seperti menginterogasi orang lain atau pihak lain sebagai tersangka kejahatan. pembuat posting berperan ganda seperti wartawan dan kritikus sekaligus berperan sebagai jaksa dan hakim.
*
*
sodara amati tipe vampir ini suka mengadili orang lain / kelompok lain / organisasi lain dengan berbagai alasan . intinya membuat orang yang membaca khususnya pihak yang di target merasa bersalah, harus mengaku salah,
*
*
caranya di buka aibnya, lalu pihak tersebut di hakimi dengan berbagai komentar. lalu merasa puas. tapi tidak ada unsur pembelajarannya. tujuan satu satunya hanya membuat orang lain merasa bersalah.
*
*
hati hati jika tidak sadar, orang suka terjebak memberi komentar dengan menghakimi satu pihak lain tanpa terlebih dahulu melakukan penelusuran dan penyelidikan terlebih dahulu. kebiasaan komentar menghakimi seakan akan paling benar dan suci. termasuk praktek vampire energy. 
*
*
praktik suka menyalahkan ini banyak terjadi dan cirinya si vampir ini tidak mau memaklumi keadaan. dan mencoba berhenti pada praktek saling menyalahkan. korban yang disalahkan ini, akan sangat kelelahan. karena energynya terkuras. 
*
*
bahkan orang yang menonton perdebatan tidak jelas di facebook yang intinya saling menyalahkan. ini juga sangat melelahkan dan menguras energy. dan banyak terjadi sehari hari di facebook.
*
*
di dunia sehari hari. di keluarga. seringkali suami istri saling mengungkit kesalahan masa lalu. tujuannya agar satu pihak merasa bersalah , lalu mengikuti pendapat nya. ada juga anak selalu di salahkan karena kebodohannya atau kelemahannya, atau diungkit ungkit kesalahan masa lalunya. agar selalu merasa bersalah dan bisa di kontrol. 
*
*
secara spiritual. seseorang pernah berbuat salah itu wajar. dan seseorang itu harus menebus kesalahannya. tapi jika seseorang itu sudah menebus hukuman atas kesalahannya. maka tidak wajar orang mengungkit dan menanamkan rasa bersalah selamanya. ini praktek vampir energy.
*
*
begitupula si korban yang selalu merasa bersalah dan malu, akan kehabisan energy. juga chakra sexnya menjadi kotor. sehingga kreatifitas hidupnya tidak mengalir. 
*
*
# 3.
KETIGA. model vampir jenis ini selalu merasa sebagai korban dan minta dikasihani. jika di facebook postingan jenis ini , adalah isinya keluhan dan rasa sakit. dan mengajak pembaca untuk kasihan. tapi sebagai jebakan saja. semakin sodara kasihan dan ia akan semakin minta perhatian.
*
*
termasuk baru kenal di facebook, rumahnya tidak jelas dimana. ktpnya tidak di tunjukkan. langsung pinjem uang dengan alasan jadi korban dan minta dikasihani, dengan alasan yang mengada ada. target masuknya adalah rasa kasihan sodara. tipe ini memakan energy di chakra jantung.
*
*
sudah dipraktekan di dunia nyata. berkedok mirip pengemis tapi palsu, penerima sumbangan palsu. adapula orang tipe vampire ini yang mengalami penyakit tapi sengaja tidak mau sembuh, karena dengan sakit , ia merasa istimewa dan diperhatikan secara khusus oleh orang lain. model ini selalu senang jika di kasihani oleh orang lain.
*
*
berhati hatilah , vampir jenis ini berpura pura lemah. seringkali berperan sebagai korban keadaan atau berperan sebagai korban sebuah tindakan di masa lalu. yang sudah lewat. memakan energi sodara dari rasa belas kasihan. ciri utamanya. tidak mau berjuang , tidak mau mandiri. terus bergantung pada belas kasihan. berganti ganti alasan intinya meminta sodara kasihan terus menerus. 
*
*





# 4.
KEEMPAT. jenis vampir ini menjebak sodara dengan rasa penasaran dan rayuan hadiah di masa depan. tapi tidak rasional. contoh nyata misalnya dulu adanya praktek hibah berkedok temuan harta karun, yang merekrut banyak uang. ada pratik dukun penggandaan uang. sudah banyak korbannya. praktik investasi dengan janji imbalan luar biasa tapi akhirnya menipu.
*
*
adapula yang menjebak korbannya agar menurut disuruh dan diperbudak dengan hanya imbalan janji janji. tapi tidak pernah ditepati. kalo di tuntut akan janjinya. maka tehnik mengulur waktu adalah jurusnya.
*
*
yang lebih halus lagi. misalnya vampir jenis ini berjanji memberi pekerjaan di sebuah instansi / perusahaan pada 100 orang . tapi yang di beri pekerjaan hanya 10 orang. dan yang 90 adalah mangsa korban. tapi yang di iklankan selalu yang 10 orang ini. yang 90 korbannya tidak pernah disebutkan
*
*
begitupula akhir-2 ini adanya kasus penggelapan uang korban travel umrah dan haji . mereka adalah korban dari praktek manusia tipe vampir energy. . praktek ini dalam spiritual memakan energy di chakra perut.
*
*
di praktek keagamaan , sebagian penceramah, masih ada yang memberi iming-2 kalo seseorang masuk aliran sekte organisasi agama mereka , di jamin masuk surga. 
*
*
ada juga yang merayu dengan melakukan ritual keagamaan tertentu akan mendapat rumah di surga berserta beragam kenikmatan tapi setelah orangnya mati dulu. jadi tidak bisa menuntut. tujuannya kontrol perilaku. agar tetap tunduk pada aturan organisasi. ini praktik vampir energy. 
*
*
tapi para penceramah agama yang sudah kesadarannya berkembang baik. selalu menyarankan agar niat dasar orang berbuat baik dan beribadah adalah karena ketulusan dan rasa cinta kepada sesama manusia dan rasa bhakti kepada Tuhan. bukan lagi iming iming surga atau ancaman neraka. ini sangat baik. 
*
*
kalo anda kekurangan energi . jangan jadi vampir energy. makan minum yang cukup. istirahat yang cukup. belajar bernafas yang dalam. berolahraga teratur. kalo sakit berobat. dan belajar seni hidup bahagia. dan mulailah waspada. 
*
*
jika diantara kita sering mulai berperilaku suka menyalahkan, suka berpikiran negatif tentang apapun, apa saja di tanggapi dengan kemarahan, merasa sebagai korban sepanjang waktu dan selalu minta dikasihani. 
*
*
kemudian suka mendramatisir keadaan biasa menjadi seakan akan dunia besok berakhir dan paling hobi membuat orang lain marah dan kesal tanpa alasan, dan sodara menikmati itu semua. itu sudah ciri-2 terjangkit perilaku vampire energy.
*
*
kalo sodara menjadi korban vampire energi , dan ini berlanjut sebulan, maka kekuatan sistem energi di tubuh sodara akan menurun. jadi mudah sakit. kreatiftas sodara juga akan terhambat. 
*
*
bagi yang sudah menjadi vampir energy. sodara akan kecanduan menyerap energi orang lain dengan cara-2 di atas. dan melalui facebook adalah cara mudah untuk menguras energy perasaan dan pikiran orang lain yang tidak paham jebakan praktek vampir energy.
*
*
jangan lupa perkuat sistem perlindungan energi di tubuh sodara dengan cara masing-2. kalo berjumpa status tipe vampire energy , jangan di komentari. cuek saja. atau cukup diam- diam berkati mereka. kalo sodara kuat. bisa menetralisirnya.
*
*
di dalam masyarakat yang berkembang pola hubungan vampir energy. maka pola pikir dan pola rasanya tidak sehat. angka kriminalitas akan naik drastis. perilaku merusak diri sendiri dan orang lain akan mendapat tempat.
*
*
salah satu tanda praktik vampir energy berkembang di bidang eksekutif , legislatif dan yudikatif adalah praktek korupsi dan suap menjadi hal biasa. perilaku hipokrit juga dianggap biasa.
*
*
demikian seri kuliah ini saya sampaikan. ini semata mata hanya berbagi pemahaman pribadi saya. sodara tidak harus sepakat. tidak harus mengikuti. karena mungkin saja, sodara lebih paham dan pengalaman daripada saya. silahkan amati sendiri dalam kehidupan sodara. sehingga tidak sampe menjadi korban vampir energy.
*
*
semoga kita semua slamet dan bahagia. karena orang yang bahagia tidak bisa jadi vampir energy. saat orang sedang bahagia, tidak bisa berpikir buruk, apalagi berbuat jahat. 
*
*
mohon maaf jika sodara ada yang tersindir dengan uraian ini. jangan lupa tetap jaga kesehatan. damai di bumi. dimulai dari damai di dalam diri kita sendiri. OM shanti. terima kasih
*
*
salam,
Wuddha Paing  



Tidak ada komentar: