Langsung ke konten utama

Bahasa : petunjuk jalan menuju ke sawah








amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# bahasa : petunjuk jalan menuju ke sawah.
*
*
semua buku dan ajaran apapun adalah rangkaian kata kata alias bahasa. bahasa hanyalah lambang pertanda dari kenyataan dan bukan kenyataan itu sendiri. tanpa adanya bahasa maka tidak lahir komunikasi lisan & tulisan. yang ada hanya komunikasi gerak tubuh.
*
*
bahasa itu suara , suara itu rangkaian bunyi. bunyi itu getaran . bahkan saat membaca tulisan inipun. didalam kepala anda ada suara yang berbunyi. jika pikiran anda tidak tahu aksara latin & bahasa indonesia, maka hasilnya nol. cuma kumpulan aksara tanpa makna. 
*
*
maka cara mendoktrin ajaran tertentu secara massal. selalu di lakukan dengan mengenalkan pikiran anak-2 dengan aksara & bahasa nya dulu. jika pikirannya sudah kenal aksara tersebut dan bahasa tersebut. maka mudah untuk dijadikan objek korban doktrin dari buku yang diajarkan. maka suku-2 primitif yang hanya bisa bahasa asli. tidak akan mempan di doktrin dengan bahasa indonesia apalagi ajaran bahasa & aksara asing. pikirannya akan tetap steril & selamat.
*
*
manusia berpikir dengan sarana bahasa. amati saja pikiranmu. ia bicara dalam bahasa tertentu. jika kamu tidak mengetahui bahasa Tibet, maka mustahil kamu berpikir dalam bahasa TIbet dan mimpi dalam bahasa Tibet.
*
*
maka meditasi itu latihan tanpa komunikasi bahasa. latihan " mingkem " atau menutup mulut. karena pada awalnya bahasa manusia paling purba itu adalah isyarat tubuh dan getaran , tidak perlu merangkai bunyi. itu bahasa yang paling jujur. buktinya kalo lelaki penisnya ereksi , itu ekpresi jujur. atau kalo perempuan puting susunya tegak, itu juga ekpresi jujur. itu bahasa purba kejujuran. 
*
*
bahasa purba ini dipraktekan saat bercinta, ini komunikasi antar tubuh. ekpresi suaranya saat puncak pelepasan hanyalah " ah.. oh.. em.. huh.. hah.. hah " . makanya mantra meditasi yang paling singkat selalu mengacu ke ekpresi suara saat ejakulasi yaitu ah. Om , hu , hum hah...em.. 
*
*
makanya saat ada kumpulan lelaki bersila di tempat ibadah mengikuti gerak nafas sambil bersuara " hu.. hu.. hu... hu.. " . saya cuma tertawa. dari pengamatan saya. itu kan mirip deru nafas sedang senggama , saya mengamati diri saya sendiri. ini sangat purba dan sakral. bagus sekali. 
*
*
kalo senggama fokus di alat kelamin. kalo mereka mungkin fokus di jantung untuk menghasilkan sensasi pelepasan rasa tertekan. kalo meditasi yang lain mengucap " aaauuuummmmmmm " fokus di kening untuk pelepasan pikiran yang tertekan. 
*
*
orang-2 yang berlatih samadhi , ia menutup mata, menutup mulut , duduk melipat kaki, melipat tangan dengan mudra tertentu. anda tidak bisa berbuat jahat dengan tubuh anda dalam posisi ini. ini mengunci. setiap orang fokus pada dirinya sendiri. reaksinya mulai sibuk mendengar suara di dalam pikirannya sendiri. kalo sampe bisa mendiamkan pikiran. menjadi tenang dan hening . maka berhasil diam luar & dalam. 
*
*
maka seluruh energinya yang biasanya diboroskan untuk gerak dan berpikir bisa dipakai untuk menyembuhkan sel tubuhnya yang sakit dan meremajakannya. selain itu pikirannya juga beristirahat dan jadi segar. 
*
*
bahasa adalah kunci. karena semua ajaran spiritual di sampaikan dalam bahasa. baik lisan dan tulisan. namun semakin dalam, maka anda akan diajari bahwa semua bahasa itu hanyalah produk rekayasa pikiran. anda akan diarahkan untuk mengamati kenyataan , bukan mengamati bahasa. 
*
*
maka semua rangkaian bahasa dalam tulisan saya ini hanyalah ibarat jari saya yang menunjuk ke sawah dari sebrang sungai. jangan fokus pada jari telunjuk saya. tapi arahkan pandanganmu ke sawah tersebut. 
*
*
jika ada yang bertanya kepada saya : " tunjukkanlah saya jalan lurus menuju sawah ". akan saya jawab : tidak terlalu penting mau jalan berkelok, jalan lurus, jalan menanjak, jalan menurun, jalan setapak. itu hanya jalan . yang penting tujuannya itu ke sawah. 
*
*
kalo sudah sampe sawah mau belajar bertani , dan menghasilkan beras. sehingga paham. bahwa beras yang di jual di karung pake merek itu sumbernya dari sawah dan alam.
*
*
kalo tidak paham. jangan dipaksakan. cuma kumpulan aksara. lupakan saja, terima kasih.
*
*
salam,
Wuddha Paing
( nama lain edy pekalongan )


Komentar

Anonim mengatakan…
Sdr Wudha Paing,

Oom Wager, teman saya di dunia maya , tidak keliru, blog super ...lain daripada yang lain.Maju terus !

Anonim mengatakan…
Sdr Wudha Paing,

Sekedar saran : cara untuk memposkan komentar sebaiknya ...dipermudah. Komentar, nggak usah verfikasi ini itu ? Cara yang dipakai disini agak ...formal,dan ...menakutkan ...

Postingan populer dari blog ini

cerita memberi japamala

sudah satu tahun lebih saya tidak memakai japamala / butiran manik manik untuk membantu menghitung dalam mengulang ulang mantra. ini karena sebuah keadaan, yaitu ceritanya satu tahun yang lalu. seorang kerabat dari jalur buyut saya. yang sering datang untuk berkonsultasi ke rumah karena berbagai masalah kesehatan yang beruntun. dia seorang wanita seumuran dengan ibu saya. wanita ini sering mendapat serangan batin / black majic . kenapa saya katakan demikian. karena saya mendampingi dia ketika ada masalah sejak tahun 2009. dari ketika dia sakit2-an selama 3 tahun dan tidak ada perubahan. saat ini kondisinya sehat pulih seperti sedia kala. hanya sering mendapat gangguan serangan black majic. maka karena kasihan, tahun lalu saya memberikan japamala / tasbih kayu saya kepada dia. sekaligus saya mengajari dia untuk membaca mantra " om mani padme hum " dan saya beri inisiasi " bodhisatva avalokitesvara " perlu anda ketahui , keluarga kami orang islam jawa. menarik

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Mendalami OSHO

Beberapa bulan terakhir saya mulai lagi mendalami berbagai ajaran yg di sampaikan osho. Terutama yg berkaitan dengan yoga dan peningkatan kesadaran manusia. Banyak hal hal yg saya temukan dalam perjalanan beberapa tahun terakir sudah disampaikan osho dalam catatan ceramah ceramahnya yg saya baca dalam bahasa inggris. Betul apa yg disampaikan oleh sesepuh hindu jawa dari solo tahun 1980 an bahwa osho adalah salah satu guru tantra terbesar abad 20. Dan pengajarannya modern sehingga sampai detik ini banyak hal yang masih sangat relevan. Sudah 20 tahun tapi untuk rata2 warga indonesia sepertinya belum siap mencerna ajarannya. Kecuali generasi muda intelektual yg modern, mereka akan bisa memahami ajaran osho jika dibimbing seseorang yg paham karena praktik. Metode meditasi dinamis milik osho bertujuan untuk katarsis / memurnikan seseorang dari doktrin ajaran samawi. Doktrin dan kekangan ajaran kristen untuk generasi muda dan tua di barat berhasil di murnikan oleh osho pada tahun