Rabu, 23 Desember 2015

Hip Hip Hore



amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# hip hip hore
*
*
seseorang yang kurang merasa tentram dan tenang, maka ia mencari tempat atau manusia yang bisa menjadikannya tentram dan tenang. seseorang yang butuh bertengkar untuk pelampiasan, ia mencari celah apapun untuk alasan bertengkar. termasuk di forum facebook.
*
*
seseorang yang kekurangan energi halus dan tidak sanggup memenuhinya sendiri, tidak belajar menyerap energi halus dari alam. maka ia merampas energi halus orang lain. karena ini cara tersingkat dan mudah.  caranya dengan mengkontrol / memerintah orang lain, sehingga ia merasa lebih berkuasa dan orang lain lemah. ada pula cara lainnya.
*
*
dengan memaksa orang lain memberikan yang ia minta. kalo ia ingin sex , maka ia memaksakan. kalo ia ingin informasi , maka sifatnya ia menginterogasi dalam bertanya. sehingga merasa lebih berkuasa. yang memberi informasi merasa seperti di paksa. tidak nyaman. ini model lain perampok energi halus. waspadai yang begini.
*
*
saya dulu pernah menyimak seorang penceramah agama yang suka mengancam pendengarnya dengan hukuman setelah mati. agar taat perintah omongannya.  terasa lelah setelah menyimak orang begitu. energi menyusut.   sudah mengancam , bikin tidak nyaman. pulang minta diberi amplop berisi uang dan minta di hormat.  lucu kalo ingat hal seperti itu.
*
*
lahir ke bumi lewat orangtua yang miskin atau kaya,  tidak bisa memilih. tapi setelah dewasa manusia bebas menentukan nasibnya sendiri.  mau makan singkong atau mau makan roti. ia bisa memilih.
*
*
kalo orang dewasa , dalam bertindak di kontrol ketat oleh orang dewasa lain. di ancam hukuman. selalu ketakutan.  tidak bisa memutuskan pendapatnya sendiri. maka ia tipe korban atau budak. hanya bisa menerima.  sungguh memboroskan waktu , hidup dibumi dengan keadaan seperti itu. tugas budak mengikuti majikannya.
*
*
makanya ada istilah " kerukunan antar majikan yang memelihara budak. marilah menjaga kerukunan bisnis perbudakan manusia di planet bumi. " maka ajaran utama dari Guru spiritual manapun jelas yaitu membebaskan manusia dari perbudakan lahir dan batin.
*
*
seorang sidhartha gotama , tanpa pengikut , tanpa murit , tanpa organisasi. ia tetaplah istimewa. seorang jesus , tanpa pengikut , tanpa murit. ia tetaplah seorang yang istimewa. seorang yang bersuara merdu. mau terkenal atau tidak.   suaranya tetap merdu kalo berbicara.
*
*
orang yang bertumbuh dewasa menjadi dirinya sendiri. bukan menjadi fotokopi orang lain. semoga kita semua slamet dan bahagia. cukup makan dan istirahat. jaga kesehatan.  selamat menikmati libur natal dan menikmati  akhir tahun 2015 . terima kasih. damai di bumi. alhamdulillah... heleluya.. bodhi swaha ... Om shanti... hip hip hore...
*
*
salam,
wuddha paing


Tidak ada komentar: