Langsung ke konten utama

# ketika tidak nyaman







amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# ketika tidak nyaman 
*
*
ketika tubuh saya terasa tidak nyaman , bagi saya itu tanda. kalo sebab karena saya belum mandi, maka saya mandi. kalo akibat baju saya yang kotor, maka saya ganti baju bersih. tapi kalo karena pegal dan nyeri di tubuh, maka saya mencari pengobatan untuk memperbaiki. agar kembali tubuh saya terasa nyaman. kalo diam saja, artinya saya tidak pandai membaca tanda yang diberikan tubuh. 
*
*
ketika tubuh tidak nyaman , pasti ada yang tidak selaras. jika perasaan saya tidak nyaman , tidak enak. maka bahasa tubuh saya berubah. orang yang gelisah , bahasa tubuhnya berbeda. dengan orang yang rileks. 
*
*
pikiran yang sedang tertekan , sedang pusing, tergambar di raut wajah saat bercermin. bahkan urat-2 halus di wajah menegang. ketika dorongan birahi muncul, maka tubuh orang dewasa memberi tanda urat menegang di area tertentu. 
*
*
jika ruangan sudah bersih , sudah di tata. maka akan terasa lebih nyaman di pakai. seseorang sikap duduknya tidak tepat, posisi tidur tidak tepat. dalam waktu lama. bisa menimbulkan gangguan pegal di badan. itu sikap badan yang tidak pas saja bisa jadi masalah. amati sendiri. 
*
*
perasaan yang tidak nyaman , terus menerus. dalam jangka waktu tertentu. bisa menimbulkan masalah pada tubuh, mulai dari urat tegang, selera makan, gangguan tidur , semangat kerja. ini berhubungan. amati sendiri. maka kalo saya , akan menata perasaan kembali nyaman. jika banyak perasaan negatif akan saya netralkan, agar kembali enak. 
*
*
pikiran yang tidak nyaman, terus menerus. dalam jangka waktu tertentu. bisa menimbulkan masalah gangguan perasaan. silahkan diamati sendiri. jika pikiran sedang kacau, maka perasaan ikut tidak nyaman. 
*
*
jika pikiran sedang negatif , maka perasaan jadi mudah marah atau sedih. saat pikiran saya cenderung netral , maka perasaan saya jadi lebih kalem. dan tubuh ikut rileks. saat pikiran saya positif , maka perasaan saya jadi optimis, mudah gembira. dan badan saya terasa lebih aktif. 
*
*
isi pembicaraan menjadi lebih netral, saat pikiran saya sedang netral. karena kondisi pikiran mempengaruhi sudut pandang saat berbicara. silahkan amati sendiri. saat pikiran saya sedang negatif , pembicaraan saya cenderung mengeluarkan pendapat dari sudut pandang negatif saja. saat pikiran saya memihak ke arah positif . maka pendapat saya cenderung dari sudut pandang positif. 
*
*
pendapat seseorang tokoh di forum resmi .apalagi tentang hubungan sosial bernegara yang sengaja menimbulkan gejolak sosial. pasti dipengaruhi pikiran dan sudut pandang nya. itu dipengaruhi oleh informasi, pengetahuan, pengalaman, pendidikan, ketrampilan berpikir , budaya, juga di pengaruhi ambisi pribadi / keluarga / misi kelompok/ misi organisasi. 
*
*
maka jika mau menganalisa. bagi saya cukup lihat kondisi badannya, apakah sehat ? . kalo ada penyakit, maka ia dalam kondisi sedang tidak stabil. jika punya penyakit berat . lebih tidak stabil lagi. baru menganalisa maksud dan tujuan di balik pendapatnya. 
*
*
itulah makanya syarat utama jadi presiden atau kepala daerah, bahkan jadi pegawai negeri / swasta di perusahaan adalah harus lulus tes cek kesehatan . tidak sakit badannya, sehat pikirannya , sehat perasaannya. karena kesehatan mempengaruhi semangat kerja. 
*
*
maka kalo badan , perasaan dan pikiran saya sedang tidak nyaman, saya membenahi diri. proses membenahi diri inilah yang berbeda tata cara , berbeda alat bantunya, berbeda pendekatan metode ilmunya. tujuannya sama agar kembali nyaman badannya, nyaman perasaannya, nyaman pikirannya. kalo sudah demikian, lebih mudah mengisi kehidupan dengan hal hal yang baik , yang bermanfaat, yang indah. 
*
*
saya lihat rumah sakit jarang kosong. orang periksa ke dokter selalu penuh. itu tanda banyak tubuh tidak nyaman. penjara juga penuh. pengadilan jarang sepi. orang mencari keadilan, tanda banyak perasaan tidak nyaman. 
*
*
adanya banyak kasus korupsi , itu tanda banyak pikiran tidak sehat. kasus kriminal , kasus kejahatan. perang opini di media sosial internet yang jauh dari akal sehat . ini semua tanda fenomena sosial / kondisi sosial tidak nyaman. kalo terus menerus. sebuah tanda banyak manusia di masyarakat kita sedang sakit badannya , sakit pikirannya dan sakit perasaannya.
*
*
maka bagi saya memulai membenahi diri sendiri saja. merubah kehidupan saya , dimulai dari diri sendiri. tapi kalo masalahnya adalah ada kelompok organisasi yang secara terstruktur menularkan virus agar pikiran dan perasaan generasi muda jadi sakit. lebih berbahaya lagi merubahnya jadi parasit energi , jadi vampir energi. untuk mengacaukan perdamaian di sekitar kita. ini perlu di waspadai. 
*
*
maka setiap diri kita baik itu golongan spiritual merdeka maupun kelompok persodaraan spiritual putih dan kelompok spiritual hitam . yang terpanggil demi kesehatan berbangsa dan bernegara di republik ini. alangkah baiknya ikut membantu dengan cara yang terbuka , cara tertutup , cara khusus maupun cara rahasia. bukan untuk cita cita kekuasaan sementara. tapi demi keselarasan dan perdamaian bagi penduduk di nusantara dan planet bumi. 
 *
*
tapi bagi mahluk suci baik dari golongan manusia yang sudah tercerahkan, ataupun bukan manusia. para bodhisatva , para penunggang naga, para pengendali unsur alam. para penjaga alam cahaya, para penjaga alam kegelapan. yang tidak ikut campur urusan dunia manusia. saya mengharap berkat dan welas asihnya saja. agar rakyat indonesia slamet , sehat , bahagia. 
*
*
semoga kita semua slamet , sehat , bahagia. cukup makan, cukup minum, cukup bersenang senang. cukup istirahat, cukup punya waktu luang .terima kasih sudah membaca. damai di bumi. Om shanti. 
*
*
salam,
Wuddha paing





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makam Sapuro , Kota Pekalongan

sudah lama saya ingin menulis tentang tanah kelahiran saya. kelurahan Sapuro , di kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. ada beberapa nama kampung di sapuro, antara lain. - sapuro lor - buragan - sapuro kidul - sawah tengah - brontokan - jagalan - kandang arum sebagian orang mengenal sapuro dengan makam dan tempat ziarah. yang paling terkenal adalah makam Habib Achmad bin abdullah bin Thalib al - athas. seorang wali penyebar agama islam. tahun 1900 -an yang dimakamkan di Sapuro. beliau sejaman dengan Buyut saya. dari garis ibu. bahkan yang menyarankan buyut saya yang sudah sepuh tapi sebagai duda. untuk menikah lagi dengan wanita keturunan arab. sehingga lahirlah nenek saya. dan terbentuklah keluarga baru. buyut saya bernama Raden Tengah Karyo nama kampung "sawah tengah " berasal dari kata sawahnya Raden Tengah. yang punya istri jawa tetapi meninggal. punya istri china lalu bercerai dan terakhir istri arab yang di jodohkan oleh habib achmad al athas. sejarah sapuro menu

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Penyakit dan Kebijaksanaan

catatan. hari selasa, 10 agustus 2010 sekitar jam 9 pagi ada seorang wanita bertamu, usianya kira kira 35 tahun. dia terakhir berkunjung ke rumah, kira kira seminggu yang lalu. dan menanyakan , apakah penyakit yang dideritanya yaitu batu empedu sudah sembuh ? dia rutin seminggu sekali datang ke rumah saya kira kira sejak 2 bulan yang lalu. dan di awal pertemuan mengatakan bahwa menurut pemeriksaan dokter dia mengidap batu empedu. lalu meminta bantuan saya . saya membantu dia dengan terapi prana dan minum air mineral . pagi ini dia menyampaikan, bahwa kemaren dia melakukan pemeriksaan di klinik sesuai saran saya , untuk mengetahui bagaimana perkembangan penyakitnya. dia menuturkan setelah di USG , batu empedunya sudah tidak ada alias hilang. di gembira atas keadaan itu karena tidak harus operasi yang biayanya mahal. itulah alasan dia bertamu ke rumah untuk mengucapkan terima kasih , dengan membawa gula, teh dan sarimi saya terima dan saya katakan, " syukurlah kalo begitu. artinya k