Jumat, 16 Juni 2017

# ketika tidak nyaman







amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# ketika tidak nyaman 
*
*
ketika tubuh saya terasa tidak nyaman , bagi saya itu tanda. kalo sebab karena saya belum mandi, maka saya mandi. kalo akibat baju saya yang kotor, maka saya ganti baju bersih. tapi kalo karena pegal dan nyeri di tubuh, maka saya mencari pengobatan untuk memperbaiki. agar kembali tubuh saya terasa nyaman. kalo diam saja, artinya saya tidak pandai membaca tanda yang diberikan tubuh. 
*
*
ketika tubuh tidak nyaman , pasti ada yang tidak selaras. jika perasaan saya tidak nyaman , tidak enak. maka bahasa tubuh saya berubah. orang yang gelisah , bahasa tubuhnya berbeda. dengan orang yang rileks. 
*
*
pikiran yang sedang tertekan , sedang pusing, tergambar di raut wajah saat bercermin. bahkan urat-2 halus di wajah menegang. ketika dorongan birahi muncul, maka tubuh orang dewasa memberi tanda urat menegang di area tertentu. 
*
*
jika ruangan sudah bersih , sudah di tata. maka akan terasa lebih nyaman di pakai. seseorang sikap duduknya tidak tepat, posisi tidur tidak tepat. dalam waktu lama. bisa menimbulkan gangguan pegal di badan. itu sikap badan yang tidak pas saja bisa jadi masalah. amati sendiri. 
*
*
perasaan yang tidak nyaman , terus menerus. dalam jangka waktu tertentu. bisa menimbulkan masalah pada tubuh, mulai dari urat tegang, selera makan, gangguan tidur , semangat kerja. ini berhubungan. amati sendiri. maka kalo saya , akan menata perasaan kembali nyaman. jika banyak perasaan negatif akan saya netralkan, agar kembali enak. 
*
*
pikiran yang tidak nyaman, terus menerus. dalam jangka waktu tertentu. bisa menimbulkan masalah gangguan perasaan. silahkan diamati sendiri. jika pikiran sedang kacau, maka perasaan ikut tidak nyaman. 
*
*
jika pikiran sedang negatif , maka perasaan jadi mudah marah atau sedih. saat pikiran saya cenderung netral , maka perasaan saya jadi lebih kalem. dan tubuh ikut rileks. saat pikiran saya positif , maka perasaan saya jadi optimis, mudah gembira. dan badan saya terasa lebih aktif. 
*
*
isi pembicaraan menjadi lebih netral, saat pikiran saya sedang netral. karena kondisi pikiran mempengaruhi sudut pandang saat berbicara. silahkan amati sendiri. saat pikiran saya sedang negatif , pembicaraan saya cenderung mengeluarkan pendapat dari sudut pandang negatif saja. saat pikiran saya memihak ke arah positif . maka pendapat saya cenderung dari sudut pandang positif. 
*
*
pendapat seseorang tokoh di forum resmi .apalagi tentang hubungan sosial bernegara yang sengaja menimbulkan gejolak sosial. pasti dipengaruhi pikiran dan sudut pandang nya. itu dipengaruhi oleh informasi, pengetahuan, pengalaman, pendidikan, ketrampilan berpikir , budaya, juga di pengaruhi ambisi pribadi / keluarga / misi kelompok/ misi organisasi. 
*
*
maka jika mau menganalisa. bagi saya cukup lihat kondisi badannya, apakah sehat ? . kalo ada penyakit, maka ia dalam kondisi sedang tidak stabil. jika punya penyakit berat . lebih tidak stabil lagi. baru menganalisa maksud dan tujuan di balik pendapatnya. 
*
*
itulah makanya syarat utama jadi presiden atau kepala daerah, bahkan jadi pegawai negeri / swasta di perusahaan adalah harus lulus tes cek kesehatan . tidak sakit badannya, sehat pikirannya , sehat perasaannya. karena kesehatan mempengaruhi semangat kerja. 
*
*
maka kalo badan , perasaan dan pikiran saya sedang tidak nyaman, saya membenahi diri. proses membenahi diri inilah yang berbeda tata cara , berbeda alat bantunya, berbeda pendekatan metode ilmunya. tujuannya sama agar kembali nyaman badannya, nyaman perasaannya, nyaman pikirannya. kalo sudah demikian, lebih mudah mengisi kehidupan dengan hal hal yang baik , yang bermanfaat, yang indah. 
*
*
saya lihat rumah sakit jarang kosong. orang periksa ke dokter selalu penuh. itu tanda banyak tubuh tidak nyaman. penjara juga penuh. pengadilan jarang sepi. orang mencari keadilan, tanda banyak perasaan tidak nyaman. 
*
*
adanya banyak kasus korupsi , itu tanda banyak pikiran tidak sehat. kasus kriminal , kasus kejahatan. perang opini di media sosial internet yang jauh dari akal sehat . ini semua tanda fenomena sosial / kondisi sosial tidak nyaman. kalo terus menerus. sebuah tanda banyak manusia di masyarakat kita sedang sakit badannya , sakit pikirannya dan sakit perasaannya.
*
*
maka bagi saya memulai membenahi diri sendiri saja. merubah kehidupan saya , dimulai dari diri sendiri. tapi kalo masalahnya adalah ada kelompok organisasi yang secara terstruktur menularkan virus agar pikiran dan perasaan generasi muda jadi sakit. lebih berbahaya lagi merubahnya jadi parasit energi , jadi vampir energi. untuk mengacaukan perdamaian di sekitar kita. ini perlu di waspadai. 
*
*
maka setiap diri kita baik itu golongan spiritual merdeka maupun kelompok persodaraan spiritual putih dan kelompok spiritual hitam . yang terpanggil demi kesehatan berbangsa dan bernegara di republik ini. alangkah baiknya ikut membantu dengan cara yang terbuka , cara tertutup , cara khusus maupun cara rahasia. bukan untuk cita cita kekuasaan sementara. tapi demi keselarasan dan perdamaian bagi penduduk di nusantara dan planet bumi. 
 *
*
tapi bagi mahluk suci baik dari golongan manusia yang sudah tercerahkan, ataupun bukan manusia. para bodhisatva , para penunggang naga, para pengendali unsur alam. para penjaga alam cahaya, para penjaga alam kegelapan. yang tidak ikut campur urusan dunia manusia. saya mengharap berkat dan welas asihnya saja. agar rakyat indonesia slamet , sehat , bahagia. 
*
*
semoga kita semua slamet , sehat , bahagia. cukup makan, cukup minum, cukup bersenang senang. cukup istirahat, cukup punya waktu luang .terima kasih sudah membaca. damai di bumi. Om shanti. 
*
*
salam,
Wuddha paing





1 komentar:

JUBAIDHA IDAH mengatakan...

assalamu alaikum wr wb..
bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH. Ahmad Danan hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dan mengunjung websiteNya http://pondok-allaqsha.logdown.com
semua petunjuk K.H. Ahmad Danan saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih call. 082291286336 K.H. Ahmad Danan saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silahkan KLIK DISINI