Selasa, 27 Juni 2017

Manusia Merdeka






amit amit ngaliman salam
mohon ijin berbagi
# manusia merdeka
*
*
ada yang bertanya kepada saya . kamu ini menganut  aliran / kelompok apa ? lalu saya menjawab bahwa saya termasuk anggota aliran / kelompok  manusia yang berjuang untuk merdeka , bukan budak , bukan  robot dan bukan kambing. yang bertanyapun tersenyum.
*
*
ini kenyataan yang tidak bisa di rubah.  manusia kalo sudah sadar dirinya manusia, maka ketika memandang orang lain pun akan dilihat sebagai manusia. bukan dilihat sebagai barang/ mesin  , bukan sebagai pelayan, bukan sebagai bawahan atau atasan, bukan sebagai orang barat atau orang timur. maka yang muncul adalah  nilai nilai kemanusiaan.
*
*
proses ribuan tahun konflik  yang sengaja di ciptakan oleh manusia cerdas dan jahat yang menguasai tata kelola dunia , baik dibidang politik , dibidang ekonomi, dibidang sosial  , dibidang pendidikan, dibidang apapun juga . untuk menciptakan pembeda pembeda. yang tujuannya menjauhkan cara pandang manusia melihat manusia lain sebagai manusia.
*
*
perang ditahun 2000 ke atas bukan lagi murni konflik lokal, tapi bisnis international. agar pedagang senjata kaya. setelah perang usai. negara menjadi miskin. lalu di beri hutang dan terjerat hutang oleh rentenir dunia. dengan alasan membangun kota-2 yang hancur. ekonomi yang hancur. maka negara tersebut sudah masuk penjajahan ekonomi jangka panjang.
*
*
dunia binatang saja tidak mengenal perang dunia. tidak ada perang dunia antara ikan di indonesia dengan ikan di malaysia atau perang dunia antara burung bangau di amerika dengan burung bangau di uni soviet. tapi ras manusia mengenal perang dunia. ini lebih buruk daripada dunia hewan. kerusakan planet bumi saat ini terutama disebabkan olah ras manusia, bukan karena perilaku ras hewan.
*
*
walopun manusia di jerat oleh berbagai ikatan sosial.  sehingga energinya sudah habis dan tidak  tersisa untuk membuat dirinya sempat merenung. terjebak dalam siklus permainan menghabiskan waktu untuk siklus " sekolah, kerja, uang , senang senang, urusan rumah,  tidur " .  besok begitu lagi. besoknya begitu lagi. mengikuti arus  sampe akhirnya mati. atau setelah mengidap penyakit berat , baru sadar mau mencari makna kehidupan sebagai manusia.
*
*
jika manusia sudah merenung dan sadar akan makna kemerdekaan bagi hidupnya.  maka ia akan mencari jalan keluar , mungkin bertahap . mungkin perlahan lahan melepaskan ikatan ikatan tidak perlu yang merepotkan hidupnya. mulai belajar kembali menata kehidupannya agar hidupnya kembali bermakna dan memperoleh kepuasan lahir dan  batin.
*
*
kumpulan bebek yang biasa di giring oleh tukang angon bebek. kadang ada satu dua bebek yang memilih jalan sendiri. dan hukumannya di pecut oleh tukang angon. itulah nasib bebek. tapi sodara bukan bebek , bukan kerbau, bukan kambing, bukan serigala. bukan mesin . sodara adalah manusia yang saat lahir punya hak untuk hidup , hak untuk merdeka dan hak memperoleh kebahagiaan.
*
*
semua pengajaran dari Master / Guru Tercerahkan di jaman dulu sampe jaman modern ini. semuanya menentang sistem  perbudakan manusia oleh  raja manusia dan  raja dewa. menyadarkan manusia agar belajar mandiri. membangun sikap hubungan sosial yang sehat dan menghargai kemerdekaan manusia lain.  ini bisa di capai jika kondisi tubuh , perasaan dan pikiran manusia sudah merdeka.
*
*
jika sistem perbudakannya itu memakai kekuatan  uang / emas. maka lahir metode Guru yang meninggalkan kekayaan untuk mencapai pencerahan.  jika sistem perbudakannya itu memakai kekuatan kekuasaan, maka lahir metode Guru yang meninggalkan kekuasaan mencapai pencerahan.
*
*
banyak metode di ciptakan sejak jaman dulu sampe sekarang oleh para Master . sesuai tantangan jamannya. intinya mengajak manusia lepas dari ikatan beban kehidupannya. dan mulai berlatih menjadi manusia yang merdeka dan membangun tata kehidupan di planet bumi ini berdasarkan nilai nilai kemanusiaan.
*
*
sila kedua pancasila berbunyi " kemanusiaan yang adil dan beradab ". ini prinsip para Master spiritual yang saya suka. maka kalo ada sistem pendidikan, sistem perpajakan di negara ini yang di praktekan tidak manusiawi , tidak adil dan tidak beradab. maka jelas melawan prinsip dasar negara kita.
*
*
maka " penjajahan di atas dunia harus di hapuskan ". ini prinsip seorang master spiritual. yang ditulis di Pembukaan Undang Undang Dasar . saya bergembira ketika mendengar para pelajar kita membaca text ini saat upacara pengibaran bendera merah putih. walopun yang membaca dan hapal belum tentu mengerti maknanya.
*
*
semoga kita semua slamet, sehat dan bahagia. cukup makan minum  , cukup bersenang senang , cukup istirahat , cukup punya waktu luang untuk diri sendiri. terima kasih sudah membaca. Damai di Bumi. terima kasih.
*
*
salam,
Wuddha Paing


1 komentar:

JUBAIDHA IDAH mengatakan...

assalamu alaikum wr wb..
bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH. Ahmad Danan hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dan mengunjung websiteNya http://pondok-allaqsha.logdown.com
semua petunjuk K.H. Ahmad Danan saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih call. 082291286336 K.H. Ahmad Danan saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silahkan KLIK DISINI