Langsung ke konten utama

Madang bersama NBC Semarang

 Madang adalah bahasa jawa yang sering di artikan hanya sekedar makan. namun dari segi bahasa Madang artinya tidak hanya makan , karena kata dasarnya adalah padang. padang artinya terang karena ada cahaya , sedangkan Madang artinya menikmati Cahaya terang. sedangkan Madangi artinya memberi penerangan / cahaya.

Nulis Buku Club Semarang kali ini mengadakan kopidarat di Taman Singosari , depan wonderia . jalan sriwijaya semarang. tujuannya adalah berkumpul dengan sesama teman yang berminat di dunia menulis. saling berbagi semangat dan menjalin persodaraan . sekaligus merayakan berhasilnya proyek pertama penulisan buku secara gotong royong yang berjudul : Pertemuan Pertama.

Buku Pertemuan Pertama adalah kumpulan cerita fiksi dan puisi hasil karya anggota NBC Semarang tentang sesuatu yang berkaitan dengan Pertemuan Pertama. banyak cerita menarik di dalamnya. kami mengajak kepada anda yang berminat di dunia tulis menulis untuk bergabung. kami terbuka seperti warung kopi. siapa saja boleh masuk menikmati sajian dengan modal tolerensi dan kekeluargaan. ikuti update berita tentang kegiatan nulis buku club semarang melalui akun twitter  : @NBCSemarang .

hadir di Warung Taman Singosari sebanyak  12 orang. kami berbicara tentang seluk beluk nulisbuku.com dan bagaimana menerbitkan buku melalui nulisbuku.com , tentunya saya memberi semangat kepada kawan kawan yang hadir agar berani menulis buku sendiri dan menunjukkan karyanya kepada dunia.

berada diantara generasi muda membuat saya terasa dialiri semangat baru, saya melihat inspirasi yang ingin muncul dan bersinar dari dalam diri mereka. ada cinde yang memiliki alamat di http://coretancyn.blogspot.com/ adapula Tya yang memiliki twitter :@nurfitria_h  . kemudian dn cahyaningtyas dengan alamat di http://ceritasemarangan.blogspot.com/

tampak pula duduk mbak winda dengan akun twitter @windoei yang berulang tahun pada hari ini. kami juga mengucapkan selamat kepada mbak winda. setelah lilin di tiup . saya membacakan salah satu kutipan syair dari kitab trisula karya saya :

Patung atau Penari  
Bertahan pada suatu posisi sungguh melelahkan,  oleh karenanya hidup harus memiliki gerak yang berkelanjutan agar bisa bertahan dalam hidup.  Jangan berhenti pada suatu posisi atau keadaan  seperti patung. Tapi teruskanlah bergerak dengan mengikuti irama musik kehidupan seperti penari.  Sampai waktu pertunjukan berakhir, barulah kamu boleh berhenti.

lagu selamat ulang tahun dinyanyikan Mirza yang memiliki alamat di http://chappyruki.tumblr.com diikuti pula oleh Aline yang memiliki alamat di http://myalinezious.tumblr.com/ juga dibantu oleh Fian yang memiliki akun twitter : @ardhisha.

beberapa teman mengabadikan momentum tersebut dengan kamera hp nya , diantaranya Prisca yang memiliki akun twitter : @cacachochooll  dan Riris rukma nitisa yang memiliki akun twitter : @Roekma

pada kesempatan kali ini , NBC semarang juga kedatangan teman dari NBC Jogja . yaitu belinda yang memiliki alamat di http://belindch.tumblr.com/   sedangkan 2 orang lelaki yang hadir yaitu Wiwit alias Mbek yang memiliki alamat di  http://www.mbektelkom.blogspot.com/ dan saya Edy Pekalongan yang menulis blog ini.





acara di akhiri dengan foto bersama  dan masing masing peserta yang hadir mendapat foto tersebut sebagai oleh oleh, selanjutnya saya juga telah memenuhi janji saya dengan mengirimkan absen peserta yang hadir beserta data lengkapnya ke alamat email masing masing peserta. ketika catatan ini ditulis email sudah saya kirimkan. alangkah indahnya jika suatu ketika NBC Semarang kopi darat bersama NBC Jogja, NBC Magelang, NBC Solo di Taman Sari , Keraton Jogja. anggap saja kita ini adalah Reinkarnasi Para Pujangga kuno dari  keluarga kerajaan Mataram . dibawah ini adalah oleh oleh foto yang dibawa pulang masing masing yang hadir:

demikian cacatan ini saya buat sebagai laporan untuk kawan kawan yang hadir dan kawan kawan yang tidak sempat hadir namun ingin menangkap esensi dan semangat dari pertemuan hari ini.

dari kamar hotel di daerah Poncol Semarang , saya menutup tulisan ini dengan sebuah pepetah dari seorang penulis Amerika bernama Frank Tibolt dia berkata : tulislah syair , jadilah kamu penyair. tulislah buku , jadilah kamu penulis.
sampai bertemu.



Salam,
edy pekalongan







Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita memberi japamala

sudah satu tahun lebih saya tidak memakai japamala / butiran manik manik untuk membantu menghitung dalam mengulang ulang mantra. ini karena sebuah keadaan, yaitu ceritanya satu tahun yang lalu. seorang kerabat dari jalur buyut saya. yang sering datang untuk berkonsultasi ke rumah karena berbagai masalah kesehatan yang beruntun. dia seorang wanita seumuran dengan ibu saya. wanita ini sering mendapat serangan batin / black majic . kenapa saya katakan demikian. karena saya mendampingi dia ketika ada masalah sejak tahun 2009. dari ketika dia sakit2-an selama 3 tahun dan tidak ada perubahan. saat ini kondisinya sehat pulih seperti sedia kala. hanya sering mendapat gangguan serangan black majic. maka karena kasihan, tahun lalu saya memberikan japamala / tasbih kayu saya kepada dia. sekaligus saya mengajari dia untuk membaca mantra " om mani padme hum " dan saya beri inisiasi " bodhisatva avalokitesvara " perlu anda ketahui , keluarga kami orang islam jawa. menarik

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Mendalami OSHO

Beberapa bulan terakhir saya mulai lagi mendalami berbagai ajaran yg di sampaikan osho. Terutama yg berkaitan dengan yoga dan peningkatan kesadaran manusia. Banyak hal hal yg saya temukan dalam perjalanan beberapa tahun terakir sudah disampaikan osho dalam catatan ceramah ceramahnya yg saya baca dalam bahasa inggris. Betul apa yg disampaikan oleh sesepuh hindu jawa dari solo tahun 1980 an bahwa osho adalah salah satu guru tantra terbesar abad 20. Dan pengajarannya modern sehingga sampai detik ini banyak hal yang masih sangat relevan. Sudah 20 tahun tapi untuk rata2 warga indonesia sepertinya belum siap mencerna ajarannya. Kecuali generasi muda intelektual yg modern, mereka akan bisa memahami ajaran osho jika dibimbing seseorang yg paham karena praktik. Metode meditasi dinamis milik osho bertujuan untuk katarsis / memurnikan seseorang dari doktrin ajaran samawi. Doktrin dan kekangan ajaran kristen untuk generasi muda dan tua di barat berhasil di murnikan oleh osho pada tahun