Langsung ke konten utama

osho , tertawa sampe reinkarnasi





kalo aristotles mengatakan manusia adalah hewan yang berakal dan berpikir , maka Osho mengatakan manusia adalah hewan yang tertawa , itu untuk melengkapi pendapat aristotles yg kurang holistik. tentu saja menurut osho.

karena paham maka bisa tertawa.

manusia adalah hewan yang tertawa.
yang belum bisa tertawa bukanlah manusia seutuhnya.


manusia berasal cikal bakal janin hidup di rahim wanita . Diarahkan oleh kecerdasan. Yg membuat kontruksi struktur otak janin adl kecerdasan tsb.

Jadi otak janin / calon manusia itu bahan dasarnya sperma sama ovum ditambah sari makanan yg diarahkan oleh kecerdasan .

Calon janin yg hidup tandanya berdenyut / berdetak. Walo masih segumpal daging. Belum ada otaknya & tulangnya.

Kalo tanpa denyut . Maka calon janin mati. Dan proses pembentukan raga janin berhenti.

Sehingga jelas, denyut janin yg nantinya berdetak di dlm jantung. Lebih dulu ada daripada otak janin.

Jadi kecerdasan yg awal letaknya bukan di otak janin. Karena kecerdasan awal itulah yg menyusun struktur otak.

Kenapa manusia dewasa suka berpikir sex. Wajar saja karena bahan baku otaknya jg dari unsur sperma & ovum yg dihasilkan dari alat kelamin.

Mirip biji pohon . Dalam biji pohon ada kecerdasan yg berisi data base ttg bentuk , tinggi pohon , struktur daun. Dll.

Maka kalo ada yg komentar : mikir kok pake selangkangan ( kelamin ) . Pake otak .

Dia benar tp luput dalam satu sisi. Bahwa kelaminlah yg memproduksi sel sperma juga ovum.

Dan kecerdasan awal seseorang diwariskan ayahnya melalui data2 di sperma.

Maapkan saya. Kalo bibitnya cerdas. Nutrisinya biasa , anak orang miskin . Tapi tetap punya potensi cerdas yg menurun dr orangtuanya lewat sperma & ovum.

Sel Sperma nyimpen data. Berarti flashdisk organik nantinya bisa berbentuk cairan.

Kalo data2 di memori otak di simpan di sel otak . Itu benar tapi menurut saya data2 pemikiran yg rumit, rencana2, itu disimpan di sel otak yg terhubung frekwensinya online dgn catatan database alam semesta.

Serupa google drive . Penyimpanan di awan. Mengenai ini kaum mistik kuno menyebutnya catatan langit / akasik record / catatan gudang karma.

Semua inspirasi , ide2 bisa dicari dan diakses di akasik record.

Metode aliran yogacara dlm budha dgn meditasi utk menembus kesadaran ke 8. Masuk gudang karma sehingga bisa paham past life kita . Ada yg bisa menembus sampe 3 past life.
Kalo budha gotama sdh mampu menembus ratusan pastlifenya di jaman dulu. Di candi borobudur , diukir kisah pastlife sang budha gotama dari mulai menjadi hewan spt kera , kijang sampe manusia dan butuh ratusan kelahiran utk berlatih menjadi bodhisatva . Belum tingkatan kesadaran budha.

Jaman skrg ada hipnosis regresi utk pastlife. Orang pengikut budha sdh percaya itu dan py metode mengetahui pastlife sejak duaribu tahun lalu.

Jadi kalo di ajaran budha. Orang ngaku2 tercerahkan dan mengaku Tuhan pasti akan ditertawakan.

Para Lama Tibet yg sdh menembus meditasi dan ingatan riwayat pastlife nya saja tdk ngaku2 nabi , tidak ngaku tuhan. Ngaku jd bodhisatva jg tidak berani.

Kalo di agama samawi, baru pencerahan , ngaku Tuhan , ngaku nabi tapi menjelaskan riwayat pastlife nya 7 kelahiran sblmnya saja blm mampu.

Orang yg sdh ingat pastlife nya . Dia tdk fanatik suku, jenis kelamin, profesi, bangsa, agama . Karena dia sadar bahwa dimasa lalu pernah menempati raga dlm rupa suku, jenis kelamin, profesi, bangsa , agama yg berbeda.

Kelahirannya saat ini adl reinkarnasi dari pastlife sebelumnya.

Agama2 yg tdk mengerti ajaran pastlife dan reinkarnasi cenderung radikal dan rasis.


namun beberapa orang mistik sufi mengakui reinkarnasi tapi pendapat mereka tidak di akui oleh pemimpin agama islam mayoritas.  jadi alias secara hukum , tidak mengakui reinkarnasi. itu dianggap pendapat pribadi.

 apapun itu tertawalah ...

salam,
edy pekalongan 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita memberi japamala

sudah satu tahun lebih saya tidak memakai japamala / butiran manik manik untuk membantu menghitung dalam mengulang ulang mantra. ini karena sebuah keadaan, yaitu ceritanya satu tahun yang lalu. seorang kerabat dari jalur buyut saya. yang sering datang untuk berkonsultasi ke rumah karena berbagai masalah kesehatan yang beruntun. dia seorang wanita seumuran dengan ibu saya. wanita ini sering mendapat serangan batin / black majic . kenapa saya katakan demikian. karena saya mendampingi dia ketika ada masalah sejak tahun 2009. dari ketika dia sakit2-an selama 3 tahun dan tidak ada perubahan. saat ini kondisinya sehat pulih seperti sedia kala. hanya sering mendapat gangguan serangan black majic. maka karena kasihan, tahun lalu saya memberikan japamala / tasbih kayu saya kepada dia. sekaligus saya mengajari dia untuk membaca mantra " om mani padme hum " dan saya beri inisiasi " bodhisatva avalokitesvara " perlu anda ketahui , keluarga kami orang islam jawa. menarik

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Mendalami OSHO

Beberapa bulan terakhir saya mulai lagi mendalami berbagai ajaran yg di sampaikan osho. Terutama yg berkaitan dengan yoga dan peningkatan kesadaran manusia. Banyak hal hal yg saya temukan dalam perjalanan beberapa tahun terakir sudah disampaikan osho dalam catatan ceramah ceramahnya yg saya baca dalam bahasa inggris. Betul apa yg disampaikan oleh sesepuh hindu jawa dari solo tahun 1980 an bahwa osho adalah salah satu guru tantra terbesar abad 20. Dan pengajarannya modern sehingga sampai detik ini banyak hal yang masih sangat relevan. Sudah 20 tahun tapi untuk rata2 warga indonesia sepertinya belum siap mencerna ajarannya. Kecuali generasi muda intelektual yg modern, mereka akan bisa memahami ajaran osho jika dibimbing seseorang yg paham karena praktik. Metode meditasi dinamis milik osho bertujuan untuk katarsis / memurnikan seseorang dari doktrin ajaran samawi. Doktrin dan kekangan ajaran kristen untuk generasi muda dan tua di barat berhasil di murnikan oleh osho pada tahun