Jumat, 21 Februari 2014

Musik itu penting


# mendengar musik itu pengalaman batin

beruntunglah, hikmah dulu suka mengumpulkan nyari Cd musik yang asik2 dan unik. sekarang iseng membuka kembali tumpukan Cd lama. ketemu album musik2 yang tetap asik. ketemu instumen piano jazz , ada musik aloha hawaii , ketemu album jazz nya syahrani , album chillout . albumnya BB king , musik Blues . keroncongnya gesang dan sundari soekoco juga ada. yang kuno itu album jazznya ermi kulit. mirip kuno nuansanya seperto albumnya Selena Jones, audhiophile , kesannya nonton live jazz di panggung.

musik rock klasikku, belum ketemu.

yang unik , ketemu. satu album judulnya Bagdad Blues. musik traditional persia di campur . mirip album Bali Lounge, ada traditional dan campuran electronika.

yg unik itu di track nya ada yang isinya cuma syair arab, judulnya Fairuz , merdu sekali. sebelum aku punya album ini. dulu aku pernah dengar salah satu habib menembangkan syair itu. ternyata itu syair klasik.

mulai satu per satu aku pindahkan ke folder di komputer. kalo albumnya mbak syahrani , aku suka lagunya yg berjudul " kemaren " . aku juga punya bukunya syahrani. musisi jazz wanita ini juga nulis sebuah buku lho. entahlah bukunya di kardus yg mana.

jadi ingat java jazz festival di jakarta sebentar lagi. bikin ngiler...
ingat hemat ... hemat...

saya selalu kagum sama orang yang koleksi musiknya banyak dan variatif. mendunia. itu tanda , orang yang wawasannya dan toleransinya tinggi. karena batinnya mampu mencerna musik warna warni.

pelajar di sma cukup di kenalkan berbagai varian musik dan belajar menikmatinya. maka otomatis nalurinya untuk toleran muncul dgn sendirinya.

tahun lalu aku menikmati panggung live musik rock n roll ala kamboja.
dari penyanyi wanita kamboja saat Ubud writter festival. itu musik baru bagi telingaku, tapi asik juga.

bagdad blues dulu aja...

salam,
edy pekalongan

Tidak ada komentar: