Selasa, 07 Februari 2012

membuka pikiran dan hati bertambah ilmu

hari ini rasanya menyenangkan sekali. bukan karena sedang berjalan jalan di tempat yang baru atau berjumpa orang baru sambil ngobrol di warung kopi tentang hal hal yang menyenagkan. bukan pula karena mendapat sebuah buku antik tentang hal hal yang menarik untuk saya pelajari. bukan pula tentang sebuah lagu yang bisa membuat perasaanku melayang bagai rajawali terbang di angkasa.

karena saat ini melalui twitter, sebuah media sosial di internet saya menemukan guru saya yang sudah tuapun mau ikut terjun ngetwit. salah satu guru spiritual saya yang pesannya hanya saya baca lewat buku dan saya tidak terlalu paham . malah saya lebih bisa memahami pesan beliau ketika beliau berkunjung di dalam mimpi saya. dan di dalam mimpi saya kadang bertukar pikiran dengan beliau. adalah Dalai Lama ke 14 atau Tenzin Gyatso. beliau ternyata punya account di di twitter yang mewakili dirinya .

para biksu di jawa mana sempat membuat account twitter dan ngetwit di internet setiap hari . mungkin bisa jika murit muritnya mau membantu gurunya. Deepac Copra menyampaikan pesannya setiap hari lewat twitter . majalah National Geograpic Indonesia menyampaikan wartanya setiap hari di twitter . bahkan harian joglosemar yang menyoroti berita seputar Jogja Solo dan Semarang mengabarkan up to date kabar berita lewat twitter.

sungguh membahagiakan bisa mendengar kabar kabar bahagia ini. padahal baru kemaren saya punya niat berbagi inspirasi lewat twitter . belum genap satu hari saya lalui banyak inspirasi di twitter saya temukan dan saya bisa belajar banyak dari pesan pesan tersebut.

membuka pikiran dan hati adalah langkah awal menyiapkan diri kita menjadi seorang murit . saat ini saya belajar menyiapkan ego saya agar mengecil dan belajar lagi menjadi murit yang bodoh yang memiliki banyak ruang kosong untuk menampung banyak pelajaran dari guru guru baru.

sudah lama rasanya , antusiame saya tentang jejaring sosial turun . tapi melalui inspirasi kita akan menemukan jalan baru . jalan kebangkitan kesadaran umat manusia melalui jejaring sosial.

persoalannya adalah maukah kita kembali belajar tentang twitter, tentang internet , tentang cara cara baru software bekerja. agar kita bisa menangkap arus inspirasi yang sedang mengalir deras di dunia maya ini.bagi saya ini mirip mempelajari tehnik meditasi yang baru. saya perlu banyak menyesuaikan diri tapi setelah penyesuian itu berlangsung dan saya banyak berlatih maka ketrampilan baru itu akan segera saya kuasai.

saya juga belajar cara baru membuat presentasi. agar menjadi lebih menarik . ini adalah ketrampilan baru yang saya update . saya memang terlambat belajar mengupdate tehnologi informasi . tapi saya adalah seorang murit yang cepat belajar dan cukup cerdas.

setiap hari adalah pelajaran baru dan ini akan berguna di kemudian hari.
saya percaya tidak ada yang sia sia.

hari ini saya berbahagia...

salam,
edy pekalongan

Tidak ada komentar: