Rabu, 22 Januari 2014

the spirit of Mak Lampir



cerita sandiwara : misteri gunung merapi.
setelah kuamati banyak sindirannya . mak Lampir itu dianggap sesat.
dia menyembah bathari durga atau dewi kali ( saktinya shiva )
dan di lawan oleh wali sakti dari islam bersenjata cambuk amal rosuli tapi tidak bisa dibunuh. cuma di kunci dalam peti dgn tulisan rajah arab. lalu patung dewi kali di hancurkan. mak lampir hanya mati suri.

artinya : ketika mak lampir bisa lepas dari kotak peti dgn rajah arab. dan meminum darah segar walopun beberapa tetes maka dia bebas dan kesaktiannya kembali. selama masih dalam kotak kurungan. selamanya lumpuh.

pusaka cemeti amal rosuli ( perlambang cambuk kepada pengikut ajaran mak lampir agar meniru watak rosul muhammad ) . ketika terjerat cemeti amal rosuli maka bisa lumpuh.

untuk membebaskan mak lampir, paku yg mengunci kotak peti berajah arab itu harus di lepas. dan mayat hidup mak lampir diberi darah segar ( semangat ) . maka lahir kembali mak lampir di tanah jawa. kembalinya ajaran tantra di jawa.

* setelah kupikir, spiritual jawa itu diwakili sunan atau mak lampir yg terus menerus di buru tapi tidak mati. karena menguasai aji rawa rontek, kalo mati lalu menyentuh bumi , hidup lagi. juga kalo mati lalu terkena angin dia hidup lagi ( aji panca sona ).

mak lampir sekarang sudah hidup. maka dia harus hati2 dengan senjata cemeti amal rosuli ( ajaran muhammad ) juga pedang langit ( ajaran wahyu allah ), juga datuk panglima kumbang ( para penjaga ajaran islam dari kaum siluman yg sudah di tundukkan dan mengabdi kpd sunan )


oh mak lampir. pesannya begitu jelas.
Mak : ibu dalam bahasa jawa pesisiran
lampir : menyertai / beserta ( lampiran  )

sampe sekarangpun ,saya kalo memanggil ibu saya : Mak

the spirit of Mak Lampir. jelas sekarang.


salam,
edy pekalongan

Tidak ada komentar: