Langsung ke konten utama

UU pilpres 2014 , di gugat

semoga gugatan prof. yusril ttg UU Pemilihan presiden di MK. disetujui.
pemilu 2014 bisa di undur, karena kurang beres.

berikut ringkasan twit prof yusril :
1. Surya Paloh nampak ikut gerah dg uji UU Pilpres yg saya ajukan ke MK

2. SP minta MK agar bersikap bijak dan menolak permohonan saya

3. Sebagaimana opponen yg lain, SP dan tokoh2 lain hanya berkoar di media. Apalagi SP termasuk raja politikus yg juga raja media

4. SP takkan segan2 gunakan media miliknya, Metro, MI dan lain2 untuk bangun opini menekan MK dengan aneka rumor untuk menakut2i rakyat

5. Bukan mustahil pula SP berkolaborasi dengan akun2 tak jelas membangun opini bahayanya jika permohonan saya dikabulkan MK

6. Dasar saya mengajukan pengujian materil ini untuk membuktikan bahwa pelaksanaan Pemilu selama ini adalah inkonstitusional

6. Pelaksanaan Pemilu dan Pilpres yg terpisah sekarang ini bertentangan dengan ps 4 ayat 1, ps 6A ayt 2, ps 7C & ps 22E ayt 1, 2, 3 UUD 45

6. Adalah kewajiban saya untuk menegakkan konstitusi dalam kehidupan bernegara. Yg bertentangan dengan konstitusi harus disingkirkan

7. Ada kesalahan nomor, anggap saja 6a, 6b dan 6c. Sekarang saya lanjutkan ke no 8

8. Ada orang yg merasa diuntungkan dengan pelanggaran konstitusi dan mereka menikmatinya. Golkar, PDIP, PD telah menikmatinya

9. Kini Partai Nasdem ikut membela pelanggaran konstitusi tsb dan bergabung di jajaran Golkar, PDIP, dan PD

10. SP mulai mendesak MK agar menolak permohonan saya setelah sowan sama Megawati. PDIP selama ini keras menolak permohonan saya

11. SP nampak sudah pasang kuda2 ingin merapat ke PDIP. SP sudah siap melangkah untuk bangun koalisi

12. Cantik nian keinginan SP yg dengan mudah terbaca: bangun koalisi Mega Capres dan SP cawapresnya

12. Alangkah mudah SP menuduh, Yusril ajukan uji UU Pilpres untuk kepentinan pribadi dan golongan

13. Aha, apakah SP yg minta MK agar menolak permohonan saya adalah untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan utk pribadi dan golongan

14. Argumen SP yg minta MK menolak permohonan saya hanyalah alasan sederhana, "akan mengganggu tahapan Pemilu"

14. Tahapan Pemilu hanyalah soal teknis yg tak ada artinya dibandingkan dengan penegakan konstitusi

15. Kini digembargemborkan seolah kalau Pemilu disatukan ke bulan Juli, negara ini akan rusuh. Negara ini akan berantakan

16. Rusuh tidaknya pelaksanaan Pemilu tergantung niat baik kita semua sbg warga bangsa

17. Hanya mereka yg berhati curang dan berwatak pengkhianat yang mau bikin rusuh dan mau hancurkan negara

18. Disebarluaskan isyu seolah pengujian UU Pilpres ini kolaborasi saya dengan SBY dan saya masuk perangkap permainan politiknya

19. Kalau pemilu disatukan, terjadi rusuh, lantas SBY akan dekrit perpanjang jabatannya. Yusril yg dituduh bikin gara2

20. Tak perlu rusuh atau satukan pemilu kalau pemilu mau gagal atau digagalkan. Pemilu terpisah saja bisa gagal atau digagalkan

21. Kalau 7 komisioner KPU yg sok hebat itu gagal laksanakan Pileg 9 April dan DPR, DPD & MPR gagal dilantik 1 Okt 2014, kacaulah sudah

22. Siapa yg bisa perpanjang masa jabatan DPR, DPD dan MPR?

23. SBY bisa perpanjang masa jabatan DPR, DPD dan MPR pake dekrit? Sesudah itu dekrit lagi perpanjang jabatannya tgl 20 Oktober?

24. Yg bikin rusuh negara ini adalah mereka yg dulu ngotot dan bikin kesalahan mengamandemen UUD 45 hingga negara ini tak siap hadapi krisis

25. Saya berpentingan untuk menegakkan konstitusi dan menjaga negara ini agar tetap berjalan konstitusional. Saya paham betul hal itu

26. Yang nuduh saya pengkhianat karena mau nyatukan pemilu dengan uji materil ke MK, belum pernah ada prestasinya menegakkan konstitusi

27. Meka pecundang menggunakan topeng dan tdk punya rasa tanggungjawab kepada negara. Mereka perusak dan pengkhianat sesungguhnya

28. Saya pernah mengingatkan SBY langsung dihadapannya bahayanya jika KPU gagal laksanakan Pemilu

29. UUD 45 hasil amandemen menyerahkan pelaksanaan pemilu kepada KPU yg komisionernya 7 orang itu

30. Itu berari demokrasi can hak rakyat 240 juta orang diserahkan kepada 7 komisioner KPU itu. Kalau mereka gagal? Siapa tanggungjawab?

31. Sebab tak ada lembaga apapun yg bisa perpanjang masa jabatan DPR, DPD, MPR dan masa jabatan Presiden/Wapres

32. Ingat Pemilu 1999 yg KPUnya kisruh. Waktu itu Presiden Habibi ambil alih tugas KPU dan umumkan hasil Pemilu

33. Habibi bisa bertindak begitu karena UU Pemilu waktu itu menyebutkan Presiden adalah penanggungjawab pelaksanaan pemilu

34. Presiden sekarang tdk punya kewenangan spt Habibi. Nasib bangsa ini digantungkan pd 7 komisioner KPU yg hebat2 itu

34. Kalaulah terjadi krisis konstitusional, maka tugas seluruh komponen bangsa untuk memecahkannya.

35. Niat baik saya mengingatkan Presiden fan semua orang akan bahayanya jika pemilu gagal itu dirumorkan seolah saya kolaborasi dg SBY

36. Kini dirumorkan saya kolaborasi dg SBY untuk gagalkan pemilu dg cara ajukan uji UU Pilpres. Setelah gagal, SBY keluarkan dekrit

37. Saya tidaklah sedungu itu. Sejarah telah mencatat bagaimana saya menangani Presiden Suharto berhenti. Saya pilih cara yg konstitusional

38. Presiden Suharto berhenti dan Wapres Habibi jadi Presiden menggantikannya. Cara yg saya tempuh itu dikritik banyak orang waktu itu

39. Namun proses berhentinya Pres Suharto berlangsung konstitusional dan damai. Saya hindarkan bangsa ini rusuh dan perang saudara

40. Kalau sekarang ini saya dituduh pengkhianat dan berkolaborasi dg SBY untuk gagalkan Pemilu dan beri jalan kepada SBY keluarkan dekrit

41...untuk memperpanjang masa jabatannya, saya tdk perlu lakukan dg cara menguji UU Pilpres

42. Pemilu bisa gagal sendiri kalau 7 komisioner KPU itu dibikin lumpuh tidak bisa berbuat apa2 menyelenggarakan Pemilu. Saya tdk mau ikut.

43. Saya tdk mau ikut cara2 inkonstitusional. Kewajiban saya menjaga agar negara ini berjalan diatas rel konstitusi

sumber : http://chirpstory.com/li/184135
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makam Sapuro , Kota Pekalongan

sudah lama saya ingin menulis tentang tanah kelahiran saya. kelurahan Sapuro , di kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. ada beberapa nama kampung di sapuro, antara lain. - sapuro lor - buragan - sapuro kidul - sawah tengah - brontokan - jagalan - kandang arum sebagian orang mengenal sapuro dengan makam dan tempat ziarah. yang paling terkenal adalah makam Habib Achmad bin abdullah bin Thalib al - athas. seorang wali penyebar agama islam. tahun 1900 -an yang dimakamkan di Sapuro. beliau sejaman dengan Buyut saya. dari garis ibu. bahkan yang menyarankan buyut saya yang sudah sepuh tapi sebagai duda. untuk menikah lagi dengan wanita keturunan arab. sehingga lahirlah nenek saya. dan terbentuklah keluarga baru. buyut saya bernama Raden Tengah Karyo nama kampung "sawah tengah " berasal dari kata sawahnya Raden Tengah. yang punya istri jawa tetapi meninggal. punya istri china lalu bercerai dan terakhir istri arab yang di jodohkan oleh habib achmad al athas. sejarah sapuro menu

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Penyakit dan Kebijaksanaan

catatan. hari selasa, 10 agustus 2010 sekitar jam 9 pagi ada seorang wanita bertamu, usianya kira kira 35 tahun. dia terakhir berkunjung ke rumah, kira kira seminggu yang lalu. dan menanyakan , apakah penyakit yang dideritanya yaitu batu empedu sudah sembuh ? dia rutin seminggu sekali datang ke rumah saya kira kira sejak 2 bulan yang lalu. dan di awal pertemuan mengatakan bahwa menurut pemeriksaan dokter dia mengidap batu empedu. lalu meminta bantuan saya . saya membantu dia dengan terapi prana dan minum air mineral . pagi ini dia menyampaikan, bahwa kemaren dia melakukan pemeriksaan di klinik sesuai saran saya , untuk mengetahui bagaimana perkembangan penyakitnya. dia menuturkan setelah di USG , batu empedunya sudah tidak ada alias hilang. di gembira atas keadaan itu karena tidak harus operasi yang biayanya mahal. itulah alasan dia bertamu ke rumah untuk mengucapkan terima kasih , dengan membawa gula, teh dan sarimi saya terima dan saya katakan, " syukurlah kalo begitu. artinya k