Senin, 09 Januari 2012

Intisari : Ozzy



judul asli :
Ozzy " Talking "
Ozzy Osbourne in His own Words

dalam bahasa indonesia :
Ozzy " blak - blakan "
penulis : Harry Shaw

penerbit : gramedia tahun 2004
jenis buku : biografi

buku ini bercerita tentang karier musik Ozzy. panggilan populer untuk Ozzy osbourne, seorang pemuda dari Inggris. yang namanya melambung tinggi di dunia hiburan musik rock di tahun 1970-an dengan band nya yang bernama : Black Sabbath.

hal menarik dalam buku ini adalah cara penyajian ceritanya melalui rangkaian ucapan ozzy yang di kutip dari berbagai media. membaca buku ini seperti mendengar obrolan ozzy yang tidak memakai basa basi tata krama.

popularitas , uang , wanita , keliling dunia , minuman keras dan heroin adalah hal hal yang pernah di coba oleh ozzy. bintang rock yang berjaya kemudian mengalami kejatuhan karier . bahkan hampir depresi. lalu mencoba bangkit kembali.

salah satu kutipan kata kata ozzy di halaman 81 begitu menarik.
di tahun 1991 " mestinya aku sudah mati sekarang. kebanyakan orang membayangkan hidup rockstar itu hebat. tapi sukses sama sekali nggak ada artinya kalau kamu pecandu alkohol. aku sudah s ering nyoba berhenti minum dan ikut terapi untuk mengatasinya. minum bukanlah sesuatu yang glamour , melainkan pembunuh"


dia menceritakan tentang sahabatnya steve . yang meninggal di usia 30 tahun , padahal punya segalanya , uang , rumah bagus, mobil mewah , wanita cantik , dia punya bakat musik yang bagus . tapi tubuhnya tidak mampu bertahan dari alkohol dan narkoba. dan dia berpikir akan bernasib sama dengan steve yaitu mati di usia muda.

katanya di tahun 1997 . " aku nggak pernah kepingin jadi bisnis man, aku cuma kepingin bersenang senang, kencan dengan cewek cewek. dan pakai narkoba "
anda bisa membayangkan di tahun 80-an , artis rock dunia . kaya raya . populer . tidak banyak aturan di tahun itu . undang undang di setiap negara tidak seketat tahun 2000.


di tahun 1989 . ozzy berkomentar : " mau tahu tempat paling mengecewakan yang pernah kudatangi seumur hidupku ? Rio de janeiro di Brazil. yaitu waktu rock in Rio festival. aku sampai disana dan berharap bakal liat cewek cewek dan semua yang indah indah ini... dan ternyata benar benar menyedihkan . aku sangat tidak bahagia ketika melihat gubug dan kemiskinan di sana. benar benar neraka ! "

banyak hal menarik bisa kita pelajari dari membaca biografi ozzy osbourne . kalao di ringkas seringkas ringkasnya . buku ini akan mengatakan kepada anda tentang ozzy sesuai pendapatnya yaitu " aku percaya aku ini edan . so what ? yang penting aku menikmatinya ! "

saya selesai membaca buku ini di tahun 2008. dan ini salah satu buku yang saya sarankan untuk di baca kawan kawan saya yang suka musik.
semoga uraian ini bermanfaat .

salam,
edy pekalongan

Tidak ada komentar: