Langsung ke konten utama

Semarang & Smartfrenku, plus minus



menyambung postingan saya minggu lalu tentang hp smartfren xstream ,
dalam tulisan Smartfren: teman baru budaya internetku

pada kesempatan ini saya ingin menuliskan cerita kelanjutannya , agar saya tidak di cap sebagai orang yang memberi opini asal tulis atau merekayasa. bagi saya ini adalah sebuah cara yang baik untuk menyeimbangkan informasi dari iklan dan membaca fakta dilapangan yang di tulis oleh seorang pengguna layanan.

sudah dua kali dalam seminggu ini saya melakukan perjalanan naik bus dari terminal kota pekalongan menuju kota semarang . sinyal yang di terima hp modem ini bagus , saya tetap bisa mengakses internet di dalam bus sepanjang perjalanan ,dengan kecepatan yang stabil.



saya menginap disebuah hotel murah di daerah poncol dekat pasar johar , saya memakai hp ini sebagai modem untuk mengaskses internet , hasilnya cukup memuaskan . sinyalnya penuh dan aksesnya cepat karena saya masih menggunakan paket premium smartfren , yaitu 90 ribu rupiah sebulan tanpa batas kuota dan unlimited.

pemakaian selama 5 jam oleh teman saya , ketika saya tidur , dia begadang semalaman internetan dengan hp modem smartfren milik saya , testimoni dia juga memuaskan.

kemudian perjalanan kedua saya ke kota semarang hari minggu yang lalu , juga serupa. sepanjang perjalanan di dalam bus , sinyal hp ini penuh dengan kombinasi 2 sinyal yaitu sinyal cdma dan sinyal evdo . karena hp selalu saya setting dengan mode sinyal Hibryd.




ketika ada pertemuan dengan kawan di KFC di dalam mall Citraland , saya memakai lagi hp ini sebagai modem , hasilnya memuaskan . cepat . karena saya tidak mau rebutan memakai sinyal wi fi dengan para pengunjung restoran fast food tersebut .

sore harinya saya menginap di kost -an teman di daerah bendan ngisor , sampangan - kota semarang . sinyalnya tetap bagus . di daerah itu banyak kost untuk mahasiswa yang kuliah di Untag , stikubank juga unika soegiyopranoto semarang.



modem sekelas 3 G . dengan harga 300 ribu rupiah dalam bentuk hp. bisa di pakai akses mobile internet . paket unlimited tanpa kuota hanya 90 ribu sebulan , sampai mata pedes dan bosen.
cepat dan memuaskan. dan dipakai 4 jam tidak panas. ini bisa menjadi alternatif bagi para mahasiswa untuk beralih dan memilih produk yang oke walopun terkesan yang memakai produk smartfren adalah kalangan menengah ke bawah .

jangan menjadikan gengsi sebagai alasan memakai produk , ini adalah produk yang bagus dan harus di beri penghargaan . hanya saja para sales marketing smartfren kurang mensosialisaikan tentang manfaat hp modem ini. padahal ini produk yang oke.

iklan papan reklame tentang Hp ini sudah banyak , tapi saya sendiri tidak tertarik iklannya. saya sendiri ketika membeli produk ini hanya coba coba , karena referesnsi testimonial di internet tidak begitu memuaskan bahkan membuat bingung.

saya menulis ini bertujuan berbagi informasi , sehingga para mahasiswa dengan kemampuan yang pas pas-an tidak perlu ikut ikutan beli blackberry lalu beli modem. cukup membeli hp ini dan paket berlangganan unlimited 90 ribu . di jamin puas.

institusi sekolah swata / lembaga sosial / toko kecil / salesman/ wartawan / mahasiswa / pelajar yang memiliki dana pas pas-an juga sebaiknya memilih hp ini sebagai modem portabel . dengan biaya irit 90 ribu per bulan .



harapan saya , costumer service smart fren bisa lebih canggih dalam mengkomunikasikan produk hp smartfren Xstream ini . banyak blogger muda yang belum tahu kalo anda memiliki produk yang keren. harusnya anda memiliki karyawan freelance yang bertugas di setiap kota menjadi duta e-librray smartfren , duta blogger smartfren, duta internet sehat smartfren yang bisa menjalin komunikasi dengan pengguna di kota tersebut . setiap kota memiliki local jenius , rangkulah mereka.

sehingga pemakai smartfren di setiap kota bisa mendapat nilai lebih , bukan sekedar akses internet yang memuaskan tapi juga nilai lebih berupa komunitas Lokal yang bisa terbentuk dari pekerja freelance smartfren yang bisa menjadi duta sharing ilmu dan wawasan . dengan begitu anda telah memiliki hubungan emosi dengan para pelanggan anda.

ayo.. berani mencoba. saya siap membantu...
semoga tulisan ini ada manfaatnya.

salam,
edy pekalongan

Komentar

mirza@m mengatakan…
speednya smp brp...?
Unknown mengatakan…
Saya belum nyoba kecepatan internet nya ,Nanti mau beli ,salam kenal mas edi .

Postingan populer dari blog ini

cerita memberi japamala

sudah satu tahun lebih saya tidak memakai japamala / butiran manik manik untuk membantu menghitung dalam mengulang ulang mantra. ini karena sebuah keadaan, yaitu ceritanya satu tahun yang lalu. seorang kerabat dari jalur buyut saya. yang sering datang untuk berkonsultasi ke rumah karena berbagai masalah kesehatan yang beruntun. dia seorang wanita seumuran dengan ibu saya. wanita ini sering mendapat serangan batin / black majic . kenapa saya katakan demikian. karena saya mendampingi dia ketika ada masalah sejak tahun 2009. dari ketika dia sakit2-an selama 3 tahun dan tidak ada perubahan. saat ini kondisinya sehat pulih seperti sedia kala. hanya sering mendapat gangguan serangan black majic. maka karena kasihan, tahun lalu saya memberikan japamala / tasbih kayu saya kepada dia. sekaligus saya mengajari dia untuk membaca mantra " om mani padme hum " dan saya beri inisiasi " bodhisatva avalokitesvara " perlu anda ketahui , keluarga kami orang islam jawa. menarik

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Mendalami OSHO

Beberapa bulan terakhir saya mulai lagi mendalami berbagai ajaran yg di sampaikan osho. Terutama yg berkaitan dengan yoga dan peningkatan kesadaran manusia. Banyak hal hal yg saya temukan dalam perjalanan beberapa tahun terakir sudah disampaikan osho dalam catatan ceramah ceramahnya yg saya baca dalam bahasa inggris. Betul apa yg disampaikan oleh sesepuh hindu jawa dari solo tahun 1980 an bahwa osho adalah salah satu guru tantra terbesar abad 20. Dan pengajarannya modern sehingga sampai detik ini banyak hal yang masih sangat relevan. Sudah 20 tahun tapi untuk rata2 warga indonesia sepertinya belum siap mencerna ajarannya. Kecuali generasi muda intelektual yg modern, mereka akan bisa memahami ajaran osho jika dibimbing seseorang yg paham karena praktik. Metode meditasi dinamis milik osho bertujuan untuk katarsis / memurnikan seseorang dari doktrin ajaran samawi. Doktrin dan kekangan ajaran kristen untuk generasi muda dan tua di barat berhasil di murnikan oleh osho pada tahun