Senin, 16 Januari 2012

Semarang & Smartfrenku, plus minus



menyambung postingan saya minggu lalu tentang hp smartfren xstream ,
dalam tulisan Smartfren: teman baru budaya internetku

pada kesempatan ini saya ingin menuliskan cerita kelanjutannya , agar saya tidak di cap sebagai orang yang memberi opini asal tulis atau merekayasa. bagi saya ini adalah sebuah cara yang baik untuk menyeimbangkan informasi dari iklan dan membaca fakta dilapangan yang di tulis oleh seorang pengguna layanan.

sudah dua kali dalam seminggu ini saya melakukan perjalanan naik bus dari terminal kota pekalongan menuju kota semarang . sinyal yang di terima hp modem ini bagus , saya tetap bisa mengakses internet di dalam bus sepanjang perjalanan ,dengan kecepatan yang stabil.



saya menginap disebuah hotel murah di daerah poncol dekat pasar johar , saya memakai hp ini sebagai modem untuk mengaskses internet , hasilnya cukup memuaskan . sinyalnya penuh dan aksesnya cepat karena saya masih menggunakan paket premium smartfren , yaitu 90 ribu rupiah sebulan tanpa batas kuota dan unlimited.

pemakaian selama 5 jam oleh teman saya , ketika saya tidur , dia begadang semalaman internetan dengan hp modem smartfren milik saya , testimoni dia juga memuaskan.

kemudian perjalanan kedua saya ke kota semarang hari minggu yang lalu , juga serupa. sepanjang perjalanan di dalam bus , sinyal hp ini penuh dengan kombinasi 2 sinyal yaitu sinyal cdma dan sinyal evdo . karena hp selalu saya setting dengan mode sinyal Hibryd.




ketika ada pertemuan dengan kawan di KFC di dalam mall Citraland , saya memakai lagi hp ini sebagai modem , hasilnya memuaskan . cepat . karena saya tidak mau rebutan memakai sinyal wi fi dengan para pengunjung restoran fast food tersebut .

sore harinya saya menginap di kost -an teman di daerah bendan ngisor , sampangan - kota semarang . sinyalnya tetap bagus . di daerah itu banyak kost untuk mahasiswa yang kuliah di Untag , stikubank juga unika soegiyopranoto semarang.



modem sekelas 3 G . dengan harga 300 ribu rupiah dalam bentuk hp. bisa di pakai akses mobile internet . paket unlimited tanpa kuota hanya 90 ribu sebulan , sampai mata pedes dan bosen.
cepat dan memuaskan. dan dipakai 4 jam tidak panas. ini bisa menjadi alternatif bagi para mahasiswa untuk beralih dan memilih produk yang oke walopun terkesan yang memakai produk smartfren adalah kalangan menengah ke bawah .

jangan menjadikan gengsi sebagai alasan memakai produk , ini adalah produk yang bagus dan harus di beri penghargaan . hanya saja para sales marketing smartfren kurang mensosialisaikan tentang manfaat hp modem ini. padahal ini produk yang oke.

iklan papan reklame tentang Hp ini sudah banyak , tapi saya sendiri tidak tertarik iklannya. saya sendiri ketika membeli produk ini hanya coba coba , karena referesnsi testimonial di internet tidak begitu memuaskan bahkan membuat bingung.

saya menulis ini bertujuan berbagi informasi , sehingga para mahasiswa dengan kemampuan yang pas pas-an tidak perlu ikut ikutan beli blackberry lalu beli modem. cukup membeli hp ini dan paket berlangganan unlimited 90 ribu . di jamin puas.

institusi sekolah swata / lembaga sosial / toko kecil / salesman/ wartawan / mahasiswa / pelajar yang memiliki dana pas pas-an juga sebaiknya memilih hp ini sebagai modem portabel . dengan biaya irit 90 ribu per bulan .



harapan saya , costumer service smart fren bisa lebih canggih dalam mengkomunikasikan produk hp smartfren Xstream ini . banyak blogger muda yang belum tahu kalo anda memiliki produk yang keren. harusnya anda memiliki karyawan freelance yang bertugas di setiap kota menjadi duta e-librray smartfren , duta blogger smartfren, duta internet sehat smartfren yang bisa menjalin komunikasi dengan pengguna di kota tersebut . setiap kota memiliki local jenius , rangkulah mereka.

sehingga pemakai smartfren di setiap kota bisa mendapat nilai lebih , bukan sekedar akses internet yang memuaskan tapi juga nilai lebih berupa komunitas Lokal yang bisa terbentuk dari pekerja freelance smartfren yang bisa menjadi duta sharing ilmu dan wawasan . dengan begitu anda telah memiliki hubungan emosi dengan para pelanggan anda.

ayo.. berani mencoba. saya siap membantu...
semoga tulisan ini ada manfaatnya.

salam,
edy pekalongan

2 komentar:

mirza@m mengatakan...

speednya smp brp...?

RumahMasaDepan mengatakan...

Saya belum nyoba kecepatan internet nya ,Nanti mau beli ,salam kenal mas edi .