Langsung ke konten utama

Pembaca Blogku dari Amerika Serikat


( foto : para wanita bule berbusana putri keraton jogja ,
hasilnya cantik dan anggun sekali... )


beberapa bulan yang lalu saya mulai membuka laporan statistik pengunjung blog. dari dulu saya cuek saja , apakah ada yang membaca atau tidak . itu bukan urusan saya. yang utama saya tetap bisa menyalurkan hobi saya menulis.

dalam seminggu terakhir ada hal yang cukup membuat saya tersenyum , kenapa saya tersenyum ? karena statistik blog menghasilkan sesuatu yang cukup mengejutkan bagi saya. ternyata pembaca blog saya yang sejak pertama sampai minggu lalu, peringkat pertama selalu dipegang pembaca dari negara Indonesia , pada hari ini tepatnya tgl 18 Januari 2012 . peringkat pembaca pertama telah berubah. pembaca peringkat pertama adalah dari Negara Amerika Serikat .

ini laporan statistiknya :



dalam laporan diatas :
11 januari - 18 januari 2012.

penayangan menurut Peramban ( browser )

1. Firefox ( 44 % )
2. Internet Exploler ( 43 % )
3. Chrome ( 14 % )
4. Opera ( 4 % )
5. Mobile Safari ( 1 % )
6. Safari ( kurang 1 % )
7. Comodo_Dragon ( kurang dari 1 % )
8. Mobile ( kurang dari 1 % )
9. Netfront ( kurang dari 1 % )


pada bagian bawah laporan di halaman yang sama menyebutkan tentang pemirsa / pengunjung blog meliputi asal negara:



laporan statistik diatas pada minggu ini , asal pengunjung blog dari peringkat paling atas sampai peringkat paling bawah meliputi :

Amerika serikat - 475 pembaca
Indonesia - 466 pembaca
Jepang - 38 pembaca
Malaysia - 16 pembaca
Jerman - 14 pembaca
Rusia - 6 pembaca
Uni Emirat Arab - 5 pembaca
India - 1 pembaca
Latvia - 1 pembaca
Belanda - 1 pembaca

tidak menyangka ada pembaca yang tinggal di amerika serikat , tertarik membaca blog orang kampung seperti saya.

sedangkan untuk operating sistem yang dipakai untuk mengakses blog saya dalam minggu ini antara lain : peringkat pertama di pegang oleh sistem operasi Windows dengan 95 %. sedangkan sisanya kurang dari 1 % meliputi sistem operasi Linux , androit , Blackberry, Ipad , Macintosh , Nokia, Samsung , Ubuntu.

semoga jika waktunya telah tiba , buku saya akan terwujud dalam terjemahan bahasa perancis.
dan persahabatan perancis dan jawa akan lebih erat .setelah di dekade yang lalu di rajut oleh Elisabeth D. Innadiak, wanita perancis yang tinggal di Jogja . menterjemahkan karya sastra jawa Serat Centhini karya Pujangga jawa dari keraton Surakarta Hadiningrat ke dalam bahasa Perancis.

Elisabeth menterjemahkan naskah bahasa jawa ke bahasa perancis . dan dari bahasa perancis ke bahasa indonesia. saya memiliki terjemahan Novel serat centhini dari bahasa perancis ke dalam bahasa indonesia , 3 seri . yang kebetulan saya dapatkan di Jogja juli 2011 lalu.


( foto : Kim Heechul , personil boyband korea "super junior "
memakai blangkon saat memasuki arena konser di malaysia - 2011)


tulisan ini saya tutup dengan sebuah link ke video di youtube, tentang orang bule di amerika yang belajar gamelan jawa . menurut sumber saya , ada 300 set gamelan jawa di amerika serikat, artinya ada 300 group gamelan jawa di amerika serikat.

ini link videonya :

bule belajar gamelan

sekian laporan statistik. semoga ada manfaatnya.

salam,
edy pekalongan

Komentar

pekalongan mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Postingan populer dari blog ini

cerita memberi japamala

sudah satu tahun lebih saya tidak memakai japamala / butiran manik manik untuk membantu menghitung dalam mengulang ulang mantra. ini karena sebuah keadaan, yaitu ceritanya satu tahun yang lalu. seorang kerabat dari jalur buyut saya. yang sering datang untuk berkonsultasi ke rumah karena berbagai masalah kesehatan yang beruntun. dia seorang wanita seumuran dengan ibu saya. wanita ini sering mendapat serangan batin / black majic . kenapa saya katakan demikian. karena saya mendampingi dia ketika ada masalah sejak tahun 2009. dari ketika dia sakit2-an selama 3 tahun dan tidak ada perubahan. saat ini kondisinya sehat pulih seperti sedia kala. hanya sering mendapat gangguan serangan black majic. maka karena kasihan, tahun lalu saya memberikan japamala / tasbih kayu saya kepada dia. sekaligus saya mengajari dia untuk membaca mantra " om mani padme hum " dan saya beri inisiasi " bodhisatva avalokitesvara " perlu anda ketahui , keluarga kami orang islam jawa. menarik

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Mendalami OSHO

Beberapa bulan terakhir saya mulai lagi mendalami berbagai ajaran yg di sampaikan osho. Terutama yg berkaitan dengan yoga dan peningkatan kesadaran manusia. Banyak hal hal yg saya temukan dalam perjalanan beberapa tahun terakir sudah disampaikan osho dalam catatan ceramah ceramahnya yg saya baca dalam bahasa inggris. Betul apa yg disampaikan oleh sesepuh hindu jawa dari solo tahun 1980 an bahwa osho adalah salah satu guru tantra terbesar abad 20. Dan pengajarannya modern sehingga sampai detik ini banyak hal yang masih sangat relevan. Sudah 20 tahun tapi untuk rata2 warga indonesia sepertinya belum siap mencerna ajarannya. Kecuali generasi muda intelektual yg modern, mereka akan bisa memahami ajaran osho jika dibimbing seseorang yg paham karena praktik. Metode meditasi dinamis milik osho bertujuan untuk katarsis / memurnikan seseorang dari doktrin ajaran samawi. Doktrin dan kekangan ajaran kristen untuk generasi muda dan tua di barat berhasil di murnikan oleh osho pada tahun