Langsung ke konten utama

Undangan Menulis Sukarela

Undangan Menulis eBook GRatis 
" Wisata Jawa Tengah "




Tema :
tempat wisata di jawa tengah
yang menarik dan  perlu ketahui media massa.
dari pengalaman nyata .

Tujuan :
1. berbagi informasi tempat wisata menarik di jawa tengah melalui pengalaman nyata.
2. membantu menggerakkan pariwisata jawa tengah melalui publikasi online ,
3. memperluas jaringan pertemanan
4. belajar mencintai jawa tengah.
5. merubah diri , merubah dunia. dari tulisanmu akan menggerakan inspirasi pembaca untuk berkunjung ke Jawa Tengah , siapa tahu tempat kelahiranmu akan menjadi terkenal diseluruh indonesia. dan banyak orang ingin berkunjung kesana

sasaran pembaca :
para backpakers seluruh indonesia

jenis tulisan :
tulisan adalah pengalaman nyata berkunjung ke tempat tersebut. tidak harus berbahasa formal
banyangkan saja anda sedang menceritakan kepada orang lain , bagaimana cara anda mencapai tempat wisata menarik tersebut , biayanya berapa , transportasi menuju tempat tersebut bagaimana, perlengkapan yang harus di siapkan , apa perlu persiapan khusus ( contoh medan yang di tempuh terpencil , perlu membawa makanan sendiri ), peta perjalanan .


gunung sindoro

jenis tempat wisata :
wisata alam dataran tinggi :
meliputi gunung , bukit , hutan ,lembah , danau , air terjun , gua , mata air, desa, perkebunan teh /buah .dll.

wisata alam dataran rendah :
laut , hutan pinggir pantai , deerah menarik di pesisir pantai, pulau, memancing .dll.

wisata perkotaan :
tempat hiburan di perkotaan , tempat wisata di perkotaan , pasar tradisional , museum , industri kerajinan , universitas , kuliner menarik , tempat makan yang murah dan enak , oleh oleh khas , tempat menginap/ hotel  yang murah , tempat belanja yang menarik, cafe yang menarik , toko buku antik , tempat asik sebagai objek fotografi / pre wedding .dll

wisata sejarah :
candi yang belum dikenal umum , lokasi peninggalan kerajaan kuno yang belum di kenal umum , tempat tempat bersejarah  yang belum di kenal umum , makam orangterkenal yang belum di ketahui umum, dll.

Museum Purbakala, Sangiran - Sragen

wisata murah :
menyusuri sebuah area  wisata  yang menarik dan belum banyak di ketahui orang dengan sepeda motor, sebuah taman di pojok kota yang bisa di pakai untuk tempat melepas stres , pasar loak yang menjual barang murah , pasar barang seni , segala hal yang berkaitan dengan hiburan yang murah dan patut di coba oleh orang lain .

undangan menulis ini berlaku untuk siapa saja yang pernah mengunjungi tempat2 wisata manarik di jawa tengah yang belum banyak di ketahui media massa.

tuliskan pengalaman anda  dengan gaya penuturan anda sendiri . tidak ada aturan baku . anda boleh menyertakan gambar gambar / foto foto tempat . boleh menyertakan rincian biaya . boleh menyertakan peta . boleh menyarankan tempat menginap yang murah/ gratis.

jangan lupa sertakan facebook anda. dan alamat email   ( atau nomor kontak telpon. tidak wajib ) . di bawah tulisan anda. siapa tahu suatu ketika ada seorang backpakers dari kota kota di indonesia bahkan luar negeri ingin mengalami petualangan wisata yang pernah anda alami . dia bisa menghubungi anda . dan tentunya facebook / blog anda  . akan mendapat  kunjungan banyak teman.

kirim tulisan dengan format ms. word . ukuran kertas A4 boleh.
intinya berbagi pengalaman, apa adanya.

ke email :
edy_pekalongan@yahoo.co.uk
subject : " judul tempat wisata "

tulisan yang masuk , akan dipilih berdasarkan pengalaman yang orisinal.  akan dijadikan ebook  gratis panduan wisata Jawa Tengah untuk para backpakers.   setiap penulis yang menyumbang tulisan ( baik yang lolos atau tidak ) akan mendapatkan ebook tersebut . dan bisa membaginya gratis kepada teman teman.

ini proyek sosial . tanpa dibayar . anda tertarik ?

info lengkap :
blog : edypekalongan.blogspot.com
email : edy_pekalongan@yahoo.co.uk
twitter : @edypekalongan

demikian . saya tunggu tulisan anda paling lambat  10 februari 2012.

saya juga mengundang anda bergabung di Nulis Buku Club Semarang ( NBC Semarang ) . sebuah wadah komunitas yang bertujuan menggembangkan kreatifitas generasi muda di Seluruh Jawa tengah terutama di bidang menulis dan menerbitkan buku.

bergabunglah bersama NBC Semarang di twitter : @NBCSemarang

salam,
edy pekalongan


Catatan 4 Maret 2012 : Tidak ada satupun tulisan yang masuk. ide ini tidak bisa direalisasi . tapi NBC Semarang membuat suatu proyek buku tentang wisata di semarang sebagai sebuah karya  fiksi. ternyata di balik realisasi ide yang tidak berjalan,  semoga tulisan ini  memberi inspirasi kepada orang yang membaca.

salam,
edy pekalongan


Komentar

Anonim mengatakan…
Om Edy.. apakabar? sy dpt link ini dr Om TS :) wah idenya ok jg lho.. sy dukung sepenuhnya.. cm kebetulan sy sdg tdk berwisata jd blm bs sharing apa2.. cb nanti sy forwardkan ke teman2 yg lain ya..

Salam Damai,
-hera-
chie mengatakan…
ada format penulisankah?misal ukuran kertas, margin, dll/ terima kasih
Edy Pekalongan mengatakan…
terima kasih atas perhatiannya. format tulisan A4 boleh. itu paling mudah untuk di olah. Ms word saja ya. intinya berbagi pengalaman...

Postingan populer dari blog ini

Makam Sapuro , Kota Pekalongan

sudah lama saya ingin menulis tentang tanah kelahiran saya. kelurahan Sapuro , di kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. ada beberapa nama kampung di sapuro, antara lain. - sapuro lor - buragan - sapuro kidul - sawah tengah - brontokan - jagalan - kandang arum sebagian orang mengenal sapuro dengan makam dan tempat ziarah. yang paling terkenal adalah makam Habib Achmad bin abdullah bin Thalib al - athas. seorang wali penyebar agama islam. tahun 1900 -an yang dimakamkan di Sapuro. beliau sejaman dengan Buyut saya. dari garis ibu. bahkan yang menyarankan buyut saya yang sudah sepuh tapi sebagai duda. untuk menikah lagi dengan wanita keturunan arab. sehingga lahirlah nenek saya. dan terbentuklah keluarga baru. buyut saya bernama Raden Tengah Karyo nama kampung "sawah tengah " berasal dari kata sawahnya Raden Tengah. yang punya istri jawa tetapi meninggal. punya istri china lalu bercerai dan terakhir istri arab yang di jodohkan oleh habib achmad al athas. sejarah sapuro menu

ebook OSHO : TUhan sudah Mati

OSHO dalam 2 minggu ini saya menterjemahkan beberapa lembar ceramah OSHO  di tahun 1989. Ceramah ini sangat kontroversial , hanya 15 halaman yang saya terjemahkan. itupun cukup membuat saya berdebar debar, apakah nanti yang membacanya sudah siap . padahal ceramah ini disampaikan sudah 20 tahun yang lalu. peradaban manusia sudah mundur, ceramah ini akan membuktikan apa yang saya katakan bahwa mayoritas manusia indonesia saat ini memiliki pemahaman agama yang mundur dari leluhurnya. mereka bersikap lebih fanatik dan kehilangan toleransi terhadap orang yang berbeda. dimasa awal kemerdekaan Indonesia. komunis di terima baik di negeri ini . karena paham komunis ikut serta dalam mendirikan negara ini. anehnya saat ini , ajaran komunis di larang . ajaran kepercayaan leluhur di larang . negeri ini sudah rusak oleh perilaku moral pejabatnya yang rendah . semoga dengan terjemahan kecil dari sekelumit ceramah OSHO , yang jika mau di terjemahkan semua , bisa ratusan lembar untuk satu te

Penyakit dan Kebijaksanaan

catatan. hari selasa, 10 agustus 2010 sekitar jam 9 pagi ada seorang wanita bertamu, usianya kira kira 35 tahun. dia terakhir berkunjung ke rumah, kira kira seminggu yang lalu. dan menanyakan , apakah penyakit yang dideritanya yaitu batu empedu sudah sembuh ? dia rutin seminggu sekali datang ke rumah saya kira kira sejak 2 bulan yang lalu. dan di awal pertemuan mengatakan bahwa menurut pemeriksaan dokter dia mengidap batu empedu. lalu meminta bantuan saya . saya membantu dia dengan terapi prana dan minum air mineral . pagi ini dia menyampaikan, bahwa kemaren dia melakukan pemeriksaan di klinik sesuai saran saya , untuk mengetahui bagaimana perkembangan penyakitnya. dia menuturkan setelah di USG , batu empedunya sudah tidak ada alias hilang. di gembira atas keadaan itu karena tidak harus operasi yang biayanya mahal. itulah alasan dia bertamu ke rumah untuk mengucapkan terima kasih , dengan membawa gula, teh dan sarimi saya terima dan saya katakan, " syukurlah kalo begitu. artinya k